Polda Maluku Utara Gelar Operasi Keselamatan Kie Raha 2024

Rakyatmerdekanews.com, Ternate Malut – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Keselamatan Kie Raha 2024” dan Aksi Keselamatan Jalan, di halaman Mapolda Malut pada Sabtu (2/3/2024).

Acara yang dipimpin Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., dihadiri Danrem 152 Babullah yang diwakili, Danlanal Kota Ternate, pejabat Utama Polda Malut, Dinas Perhubungan Kota Ternate, serta komunitas lalu lintas, beserta personel apel gelar pasukan.

Dalam sambutannya, Wakapolda Malut menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan tahun 2024 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, Operasi ini, dengan sandi “Keselamatan Kie Raha 2024”.

Selain itu, terdapat tambahan kegiatan yakni deklarasi aksi keselamatan jalan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh komunitas lalu lintas. Aksi keselamatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang lebih baik.

Lebih lanjut, wakapolda menjelaskan, Operasi Keselamatan ini bertujuan menekan potensi kecelakaan lalu lintas beserta korban fatalitas, mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat, dan menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Adapun, cara bertindak dalam operasi ini mencakup pendekatan preemtif dengan memberikan edukasi, sinergitas forum komunikasi lalu lintas secara terpadu, peningkatan kegiatan turjawali lantas serta penindakan secara represif dengan aplikasi Etle (Electronic Traffic Law Enforcement) baik secara statis maupun mobile.

Terakhir, Wakapolda juga mengingatkan seluruh jajaran pelaksana operasi untuk menjalankan tugas secara normatif, prosedural, dan menjunjung tinggi etika kepolisian. Keberhasilan operasi ini diharapkan menjadi tolak ukur terciptanya kondisi kamseltibcarlantas menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. (Humas Polda Malut)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *