Polisi Hadir di Sekolah, Sosialisasikan Ketertiban dan Keamanan di SMP Darul Salam

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang Selatan — Senin, tanggal 29 April 2024, Kepolisian Indonesia menggelar kegiatan sosialisasi yang bertajuk “Police go to School” di SMP Darul Salam, yang terletak di Jalan Otista No. 36 RT 01 RW 10, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 ini merupakan upaya Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan siswa-siswi serta menciptakan kesadaran akan pentingnya ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala Sekolah, Bapak Jamaludin Afagani S.fil.i, serta perwakilan dari Kepolisian, yaitu AKP Sugiyono sebagai Kanit Binmas, dan Aipda Asep Tasdik dari Bidang Binmas Ciputat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kepolisian dalam kegiatan tersebut. Sementara itu, perwakilan dari Kepolisian memberikan penekanan pada beberapa hal penting kepada para siswa-siswi, seperti pentingnya patuh terhadap tata tertib sekolah, penggunaan helm saat berkendara sepeda motor, disiplin dalam belajar, penggunaan gadget secara bijak, serta larangan terlibat dalam aksi tawuran.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa-siswi tentang peran mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah serta memotivasi mereka untuk menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab dalam membangun Indonesia yang maju dan lebih baik. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *