Polres Bengkalis Kawal Pawai Idul Adha 1445H-2024 di Kabupaten Bengkalis “Pawai Berjalan Aman dan Damai”

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis,-Pawai Idul Adha 2024 di Kabupaten Bengkalis berlangsung dengan aman dan kondusif berkat pengawalan ketat yang dilakukan oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, beserta jajaran. Acara yang diadakan di Lapangan Tugu Bengkalis ini menjadi momentum penting bagi umat Islam di daerah tersebut untuk merayakan hari besar mereka dengan khidmat dan kebersamaan.

Kehadiran Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, dan timnya tidak hanya sebagai pengawal keamanan, tetapi juga sebagai pemastikan bahwa seluruh rangkaian acara berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sejak Sore hari, petugas kepolisian sudah mulai melakukan persiapan dengan mengatur jalur dan mengamankan rute pawai untuk memastikan kelancaran acara.

“Kami sudah mempersiapkan strategi pengamanan yang matang untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama pawai ini berlangsung,” ujar AKBP Setyo Bimo Anggoro saat ditemui di lapangan. “Kami menempatkan personel di titik-titik strategis, termasuk menggunakan sepeda motor untuk memudahkan mobilitas dan menjangkau area yang sulit diakses secara cepat.”

Penggunaan sepeda motor sebagai sarana patroli terbukti sangat efektif dalam mengawal arus lalu lintas dan memastikan tidak terjadi kemacetan yang mengganggu jalannya pawai. Dengan sigap, petugas mengatur alur kendaraan yang melintas di sekitar Lapangan Tugu Bengkalis sehingga tidak mengganggu kelancaran kegiatan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah dan merayakan Idul Adha.

Tidak hanya memastikan keamanan fisik, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro juga berupaya membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar. Beliau secara aktif berinteraksi dengan peserta pawai dan warga yang menyaksikan acara tersebut, menjelaskan peran kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Idul Adha berlangsung.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari masyarakat Bengkalis dalam menjaga keamanan selama acara ini berlangsung. Dengan bahu-membahu, kita bisa memastikan bahwa semua orang dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan khidmat,” tambah AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Kondisi lapangan yang aman dan tertib menjadi cerminan dari upaya bersama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kerukunan dan ketentraman di Kabupaten Bengkalis. Para peserta pawai dan warga sekitar merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah dan merayakan Idul Adha, tanpa harus khawatir dengan gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

Melalui keberhasilan pengamanan Pawai Idul Adha 2024 ini, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan timnya memberikan contoh yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan keagamaan yang berlangsung di masyarakat. Semoga momentum kebersamaan ini dapat terus ditingkatkan untuk menjaga harmoni dan kerukunan di tengah-tengah perbedaan yang ada.(FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *