Polres Magelang Kota Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Candi 2023

Polres Magelang Kota Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Candi 2023

Magelang Kota — Polres Magelang Kota Polda Jateng secara resmi telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2023. Apel ini dipimpin oleh Wakapolres Magelang Kota, Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho, S.I.P., M.H., turut hadir sebagai perwakilan dari penyematan pita PM TNI AD Magelang, Anggota Sat Lantas Polres Magelang Kota dan perwakilan dari DISHUB (Dinas Perhubungan) Kota Magelang. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Alun-Alun Kota Magelang yang diikuti Forkopimda Kota Magelang dan peserta Apel Gelar dari perwakilan masing-masing instansi. Senin, (4/9/2023).

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, perwakilan dari masing-masing instansi tersebut juga menerima pita sebagai tanda keseriusan dalam menjalankan operasi ini.

Kapolda Jawa Tengah, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho, S.I.P., M.H., memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Candi 2023. Dalam amanat tersebut, Kapolda Jawa Tengah mengemukakan tiga poin penting:

Pertama, Kapolda menekankan pentingnya melaksanakan tugas secara profesional, bermoral, dan humanis. Dalam menjalankan tugas, para anggota diharapkan dapat tetap memegang prinsip-prinsip integritas dan etika, serta memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat.

Kedua, Kapolda menginginkan agar edukasi, pembinaan, dan penyuluhan terkait kesadaran berlalu lintas ditingkatkan. Para anggota diharapkan aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya. Edukasi ini diharapkan dapat membantu mengurangi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

Ketiga, Kapolda menekankan pentingnya pelaksanaan penegakan hukum, terutama dalam bentuk tilang menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang melibatkan STATIS, MOBILE HAND HELD, dan DRONE.

Dengan penerapan teknologi ini, diharapkan pelanggaran lalu lintas dapat terdeteksi secara efisien, dan tindakan penegakan hukum dapat dilakukan secara adil dan tepat.

Operasi Zebra Candi 2023 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kota Magelang.

Seluruh anggota yang terlibat dalam operasi ini berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme demi keselamatan semua pengguna jalan. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *