Polres Sergai Dukung Pariwisata Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Rakyatmerdekanews.com – Sergai – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.Ik menjelaskan jajaran Polri khususnya di daerah yang memiliki potensi pariwisata sudah terjun langsung melakukan aksi nyata untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pengunjung.”Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan tempat wisata,”

Pada prinsipnya Polri siap mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif, ujar Oxy dalam keterangannya menghadiri Rakernas Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Ke-XIX 2023 yang berlangsung di Objek Wisata Pantai Woong Rame, Dusun III Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Sumatera Utara, Selasa (03/10/23).

Rakernas HPI yang bertemakan, Pariwisata Terampil dan Produktif Bersatu Maju Tumbuh Berkelanjutan juga dihadiri Ketua HPI Pusat Imam Widodo, Ketua HPI Sumut Kus Hendro, Kadis Porporabud Sumut diwakili Indah Boru Sinaga, dan Bupati Sergai H. Darma Wijaya.

Ketua HPI Sumut Kus Hendro menyampaikan “Kabupaten Sergai ini mempunyai potensi yang besar dalam pariwisata, dan kedepannya juga akan diadakan Pra Pon di Kabupaten Sergai ini”.

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa, Kabupaten Sergai mempunyai beberapa lokasi wisata pesisir pantai, dan lokasi arum jeram.

“Diharapkan nantinya bila ada kekurangan disini mohon didiskusikan, jangan dibicarakan kemana mana, untuk calo akan kita tertibkan juga. Melalui kegiatan Rakernas HPI Ke-XIX ini kita harapkan nantinya lebih mempererat silahtuhrami, sehingga akan lebih terbangunnya pengembangan pariwisata di Kabupaten Sergai”, Pungkasnya, (Fahri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *