Polsek Kotarih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas PPK Jelang Rapat Pleno

Rakyatmerdekanews.com, Sergai – Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumut bersama-sama Camat Kotarih bersinergi dengan TNI-Polri melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada petugas PPK jelang rapat Pleno, di Kantor PPK Kompleks Kantor Camat Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai pada Minggu (18/02/2024).

Kegiatan ‘siap peduli’ pemeriksaan kesehatan (Rikkes) ini dipimpin langsung Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHi, MH bersama Camat Kotarih Joni Saragih, Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, Ketua PPK Dodi Antoni, Ketua Panwaslu Jamaluddin Sipayung, Danramil 17/KTR Kapten K.Malau di wakili Sertu J. Siahaan serta petugas Medis Marito Sitohang, Sri Wulandari.

“Pemeriksaan kesehatan dan pemberian eksta puding ini merupakan implementasi kepedulian Muspika dan tim medis untuk diagnosis potensi gangguan kesehatan terhadap petugas PPK maupun personel pengamanan” ujar Kapolsek.

Tim kesehatan dipimpin Kapuskesmas Kotarih dr. Yanti Sagala, melakukan serangkaian pemeriksaan, pengukuran tekanan darah dan denyut nadi terhadap petugas PPK, personel Polri yang tengah bertugas dalam pengamanan di PPK, serta memberikan vitamin.

 

Selain melakukan pengecekan kesehatan, tim kesehatan juga memberikan edukasi dan pembekalan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, pentingnya istirahat yang cukup yang dapat meningkatkan kesehatan.

“Hasil pemeriksaan kesehatan, semua petugas PPK dan personel pengamanan dalam keadaan sehat dan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Kapolsek.

Camat Kotarih Joni Saragih didampingi Ketua PPK Dodi Antoni menjelaskan bahwa Muspika Kotarih bersinergi dengan TNI-Polri, PPK, Panwascam, bersama para pemangku kepentingan (stakeholder) berhasil melaksanakan pengamanan dan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan baik.

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan, diharapkan seluruh petugas PPK dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, serta memberikan kontribusi positif bagi kelancaran dan keberhasilan pemilu,”tuturnya, (Fahri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *