Polsek Pesanggrahan Giat Rembug Warga, Hari Ini Berlangsung di Poskamling RT 013 RW 008 Bintaro

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta Selatan – Polsek Pesanggrahan melaksanakan Giat Rembug warga dalam rangka Kunjungan dan Pengecekan Poskamling, kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu sekitar pukul 10.00 Wib s/d selesai, bertempat di Poskamling Jl. Garuda RT 013 RW 008 Kel. Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jaksel. (09/01/24)

Giat Rembug Warga bersama Polsek Pesanggrahan dipimpin langsung oleh Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Firman, S. Sos. dan Anggota yang didampingi oleh Wakapolsek Pesanggrahan AKP Sugiyono dan juga Para PJU Polsek Pesanggrahan serta Babinkamtibmas.

Adapun Giat Rembug Warga bersama Polsek Pesanggrahan dihadiri oleh :

– Ketua RW 008 Kel Bintaro, Halim

– Para Ketua RT dilingkungan RW 008 Kel Bintaro

– Pengurus RT 013/008, Sapri

– Petugas Satkamling RW 008 Kel Bintaro

– PKK

Wakasat Binmas Polres Jakarta Selatan bersama Anggota dan Wakapolsek Pesanggrahan beserta anggota tiba dilokasi diterima langsung oleh Ketua RW 008 Kel Bintaro beserta para Ketua RT dan petugas Satkamling lalu Wakasat Binmas melakukan pengecekan kelengkapan Pos Satkamling, adapun yang sudah ada dan berfungsi diantaranya :

– Tongkat T

– Alat Komunikasi HT

– Senter

– Buku Mutasi

– Daftar nomor telepon penting yang diantaranya layanan bebas Pulsa 110 Polri, nomor siaga Polsek Pesanggrahan dan nomor Damkar

Saat sesi dialog Pengurus RT/RW dan petugas Satkamling, Ketua RW 008 Kel Bintaro menyampaikan, kami mengucapkan selamat datang atas kehadiran petugas Kepolisian dari Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jaksel dalam rangka asistensi satkamling dilingkungan RW 008 Kel Bintaro.

Sampai saat ini situasi kamtibmas dilingkungan RW 008 secara umum masih terbilang aman untuk kejadian curanmor tawuran dan kejahatan lainnya Nihil,”jelasnya.

Lanjut Halim, Kami juga sampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya komunikasi yang baik selama ini antara Polsek Pesanggrahan dengan warga khususnya dengan para pengurus lingkungan dimana sudah sangat responsif setiap menerima laporan dari warga masyarakat.

Kami warga RW 008 kel Bintaro tentunya sangat antusias dan menyambut gembira upaya dihidupkannya kembali pamswakarsa atau posklamling oleh jajaran Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jaksel ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membangun kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga Kamtibmas,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Sapri Pengurus RT 013/08 Kel Bintaro pun menambahkan, untuk kejadian curanmor dan tawuran dilingkungan kami sampai saat ini tidak ada ini semua berkat kepedulian dan kesadaran warga dalam mengamankan lingkungannya sebagaimana yang sering disampaikan oleh Bhabinkamtibmas yang selalu aktif berkunjung mengingatkan warganya agar selalu hati-hati dan waspada.

Kami khususnya warga dilingkungan RT 013/08 Bintaro terus berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif guna memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. Kami juga selalu mengingatkan warga kami jelang pemilu 2024 agar tetap menjaga kerukunan dan persatuan,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Selata Kompol Firman, S. Sos menyampaikan, kami mengajak warga Masyarakat agar menjadi polisi pada dirinya sendiri dalam Harkamtibmas di lingkungannya karena Anggota Polri sekarang setiap Polsek jumlahnya juga sedikit.

Kami sangat Apresiasi kiprah warga dan para pengurus lingkungan RW.008 Kel Bintaro yang telah menghidupkan kembali siskamling dan berpesan agar masyarakat lebih waspada dan selalu melakukan pemantauan sekeliling lingkungannya. Kegiatan di Pos siskamling diharapkan dapat menjadi tembok terdepan dalam mencegah ancaman dan gangguan yang kerap muncul di masyarakat.

Kegiatan siskamling selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga bermanfaat menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan, sehingga tercipta masyarakat yang guyub, rukun dan kompak. Kegiatan siskamling juga merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah airnya, karena siskamling juga merupakan salah satu bentuk bela negara,”tegasnya.

Lanjut Kompol Firman, Kebersamaan ini tentunya menjadi momentum yang bagus untuk sama-sama membangun kesadaran dalam menjaga keamanan lingkungan karena Kamtibmas bukan semata menjadi tugas pihak Kepolisian saja, namun masyarakat juga harus turut tanggung jawab ikut serta menjaga.

Kami membutuhkan kontribusi aktif dari seluruh lapisan masyarakat karena dalam bertugas kami tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran dari masyarakat, ditahun politik ini diharapkan petugas siskamling bisa menjadi penyaring informasi yang baik, mari kita jaga keamanan bersama, melalui sinergi yang baik kita dapat mewujudkan Pemilu yang aman dan berintegritas,”tutupnya.

Ditempat berbeda, Dr Kompol Tedjo Asmoro saat di hubungi awak media pun menyampaikan, hari ini Polsek Pesanggrahan melaksanakan Kegiatan kunjungan dan pengecekan Poskamling yang berlokasi di RW 008 Kel Bintaro Kec Pesanggrahan.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Pesanggrahan ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan baik personil maupun kelengkapan Poskamling dalam rangka menjaga lingkungan agar aman dan kondusif dari Guantibmas sebagaimana atensi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K, dan arahan Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H, yang meminta warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) sebagai langkah pencegahan kejahatan dan gangguan kamtibmas menjelang pemilu 2024,”tegasnya.

Lanjut Kompol Tedjo, Asistensi satkamling oleh Polsek Pesanggrahan yang berkolaborasi dengan tiga pilar dan potensi masyarakat ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengutamakan upaya cegah tangkal ancaman dan gangguan Kamtibmas.

Kami juga sampaikan Himbauan terkait tawuran dan curanmor turut disampaikan kepada warga dan sekaligus mensosialisasikan tahapan pemilu 2024 serta layanan aduan 110 bebas pulsa milik Polri dan Hotline Polda Metro Jaya 081277606060 serta nomor HP Kapolres Metro Jaksel berikut nomor HP kapolsek kepada warga,”pungkasnya. (Ratna)

 

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *