Polsek Pinggir Siap Melakukan Pengamanan Terhadap 1480 Kotak Suara Logistik Pemilu 2024

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis Pinggir – Banyak persiapan yang telah dilakukan oleh para pihak dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 ini, salah satu tahapan yang tidak kalah pentingnya adalah masalah keamanan terhadap penyimpanan Logistik Pemilu yang ada di tempat penyimpanan sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemungutan suara dilakukan.

Diwilayah hukum Polsek Pinggir yang membawahi dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau, yang mana masing-masing Kecamatan memiliki Panitia Penyelenggara Kecamataan (PPK) Pemilu, dan telah memilih dan menetapkan tempat penyimpanan Logistik Pemilu tersebut di Kantor Camat masing-masing.

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh awak media bahwa PPK Kec. Pinggir menempatkan Logistik Pemilunya di Ruangan Kerja Camat dan Ruangan Rapat Kantor Camat Pinggir yang akan menampung sebanyak 1045 Kotak Suara dengan segala perlengkapannya. Sedangkan PPK Kec. Talang Muandau akan menempatkan Logistik Pemilu di Ruangan Aula Kantor Camat Talang Muandau dengan jumlah sebanyak 435 Kotak Suara dengan segala perlengkapannya.

Pada Hari Selasa, tanggal 6 Februari 2024 Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH bersama Personil Intelkam, Bhabinkamtibmas, Danpos Ramil, bersama Camat, Ketua PPK dan Panwas langsung turun dan melakukan pengecekan terhadap kesiapan ruangan tempat penyimpanan Logistik Pemilu, pastikan kondisi dan asfek keamanannya. Disamping itu ruangan tersebut telah disterilkan dari hal-hal dan benda yang tidak dieperlukan. Kemudian juga untuk asfek keamanan telah dipasang CCTV disetiap sisi yang diperlukan untuk memantau dan memonitor segala aktifitas dan kegiatan diluar ruangan tersebut.

Dijelaskan oleh Kapolsek Pinggir bahwa asfek keamanan tersebut adalah hal yang paling urgen dan utama kita perhatikan dalam proses penyimpanan Logistik Pemilu tersebut, dan akan ditempatkan personil pengamanan dari Polsek Pinggir selama 24 Jam akan selalu siap sedia sampai kegiatan tahapan Pemilu di Kantor PPK ini selesai, baik PPK Kecamatan Pinggir maupun PPK Kecamatan Talang Muandau.”Ujar Kompol Darmawan.

Tambah lanjut Kapolsek Pinggir mengatakan’ Bahwa sesuai jadwal yang disampaikan oleh Bapak Kapolres Bengkalis melalui Kabag Ops terhadap Logistik Pemilu 2024 ini akan di Distribusikan dari KPUD Kabupaten Bengkalis ke PPK Kecamatan Pinggir dan PPK Kecamatan Talang Muandau pada Hari Rabu, Tanggal 7 Februari 2024, dan tentu saja segala hal harus dipersiapkan dan diperhatikan, yang salah satunya adalah tempat penyimpanannya dengan memperhatikan asfek keamanan,

Polsek Pinggir bersama TNI beserta pihak terkait lainnya sebagai penyelenggara, serta dukungan masyarakat siap melakukan pengamanan terhadap Logistik Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau Dan sekaligus kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pesta Demokrasi 2024,mari ciptakan keamanan dan ketertiban dalam rangka Pemilu Damai untuk Indonesia Maju.”Terang Kompol Darmawan SH MH.(Rls/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *