HAMKAM  

Pomdam XVIII/Kasuari dan Propam Polda Papua Barat Coffee Morning Bersama

Pomdam XVIII/Kasuari dan Propam Polda Papua Barat Coffee Morning Bersama


Manokwari – Pomdam XVIII/Kasuari dan Propam Polda Papua Barat menyelenggarakan acara Coffee Morning bagi komunitas penegak hukum internal institusi TNI-Polri yang ada diwilayah Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (14/5/2024).

Acara Coffee Morning yang diselenggarakan di Markas Pomdam XVIII/Kasuari ini turut mengundang seluruh pejabat Pengamanan dan Provos Sat TNI dan Polri yang berada di Wilayah Manokwari dengan tujuan sebagai wadah silaturahmi guna mewujudkan sinergitas guna penyelenggaraan tugas.

Danpomdam XVIII/Kasuari, Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan, S.H., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan keinginan pimpinan agar seluruh pejabat Pengamanan dan Provos berperan aktif mewujudkan keinginan pimpinan dimana kerawanan konflik antara TNI-Polri serta masyarakat tidak boleh lagi terjadi ke depannya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Danpomdam XVIII/Kasuari juga menyampaikan bahwa kedepannya akan mengagendakan latihan dalam satuan terpadu antara Pomdam XVIII/Kasuari dan personel Provos Satjar Kodam XVIII/Kasuari agar tercipta teknis pelaksanaan dan mekanisme hubungan kerja dalam rangka penegakan hukum serta pengamanan yang standar sesuai harapan Komando Atas.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Papua Barat, Kombes Pol Syamsul Huda, S.I.K, S.H., M.Si., menambahkan bahwa sinergitas merupakan kunci pelaksanaan tugas bagi TNI dan Polri sebagai salah satu pilar NKRI sehingga kerawanan terjadinya friksi di lapangan harus dimitigasi.

Acara ditutup dengan tukar-menukar cindera mata dan foto bersama.

Seluruh peserta merasa sangat puas dengan terselenggaranya acara Coffee Morning Pom TNI-Propam Polri di Wilayah Manokwari dan berharap acara serupa akan diselenggarakan secara periodik.

(Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *