Program Bedah Rumah Tak Layak Huni, Pemkot Tangsel Dapat Apresiasi Dari Warga

RMnews, Tangsel. Program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang digagas oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyentuh hati dan menuai pujian dari banyak kalangan, Tidak hanya warga penerima bantuan saja yang larut dalam suasana haru dan bahagia, tetangga sekitarnya pun turut menyatakan kebahagiaan.

Hal ini terlihat ketika Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mendatangi sekaligus meresmikan bedah rumah Bp. Tono yang ada di Jln. Menjangan III RT. 005 RW. 015 Kelurahan Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur, Kamis (14/09/2023).

Hadir dalam acara peresmian bedah rumah tersebut Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kepala Dinas Disperkimta Tangsel Aries Kurniawan S.T, M.T, Camat Ciputat Timur H. Hamdani H.S, Lurah Rempoa Hendra Pratama S.E, Lurah Pondok Ranji Midih, Lurah Cempaka Putih Tarmizi, Para BKM Se-Kecamatan Ciputat Timur, Kapolsek Ciputat Agung, dan Jajaran Tamu Undangan lainnya.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie Kepada awak media mengatakan “Alhamdulillah ini program kerja Tahun 2023 ada 350 rumah yang kita bedah tahun ini di murni dengan APBD kemarin, kemudian total seluruhnya 1.900 yang sudah kita bedah Se-Tangerang Selatan dan akan kita lanjutkan kembali di tahun yang akan datang dan kita targetkan sekitar 500-600 unit rumah tergantung dari banyaknya usulan warga. “Ujar Benyamin.

Ia pun berpesan kepada penerima manfaat yang mendapatkan program bedah rumah dari Pemkot Tangerang Selatan

“Tentunya jangan disia-siakan rumah yang sudah menjadi permanen. Tingkatkan ibadah, Tingkatkan kegiatan ekonomi, Tingkatkan sosialisasi kemasyarakat dengan kondisi yang sekarang, beban mereka yang tadinya rumahnya tidak layak huni sudah kita ambil alih, dan sekarang mereka lebih fokus kepada kegiatan-kegiatan aktivitas yang lain. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Forum Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sopiin mengatakan “Alhamdulillah peresmian dan acara serah terima program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) berjalan lancar, dan Kecamatan Ciputat Timur bersyukur mendapatkan total 43 unit yang sudah dibedah dengan dua tahap, yang kebetulan di Pondok Ranji sendiri mendapatkan 12 unit untuk program bedah rumah. “Ujar Sopiin.

Ia menambahkan, “Mudah-mudahan banyaknya warga kita khususnya di wilayah Ciputat Timur yang rumahnya masih diluar standar bisa kita tuntaskan satu persatu sampai dengan habis, dan prinsip kami berjuang tidak mengenal lelah sampai dengan kekumuhan itu tidak ada. “Tutur Sopiin. (Yun/BcR)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *