PT. Arga Dirga Indonesia, Konsultan Izin Tambang Profesional Asal Indonesia

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Industri pertambangan terus berkembang dengan cepat, sementara tantangan lingkungan dan regulasi semakin kompleks.

Ironinya, keberadaan “konsultan tambang” belum banyak diketahui khalayak umum, bahkan pengusaha tambang pun juga demikian. Hal tersebut terlihat dari beberapa berita di sosial media mengenai tambang ilegal yang merajalela di penjuru Indonesia.

Bergelut dalam bisnis industri perizinan tambang disisi lain “menarik” namun juga memiliki tantangan tersendiri. Beberapa pengusaha tambang kurang memahami regulasi dan peraturan pemerintah yang terkait, memang sekilas terlihat rumit dan complicated.

*PT. Arga Dirga Indonesia*, telah hadir sebagai konsultan perizinan tambang dan lingkungan yang berbasis di Klaten dan Yogyakarta. Perusahaan tersebut telah menjelma menjadi mitra terdepan bagi industri pertambangan di seluruh Indonesia.

Sejak tahun 2016, lebih dari 350 klien dari berbagai wilayah Indonesia telah mengandalkan PT. Arga Dirga Indonesia sebagai pemimpin dalam menyediakan layanan konsultasi berkompetensi tinggi sekaligus memperhatikan aspek lingkungan. Banyak diantaranya membantu menerbitkan izin tambang dengan komoditas bahan galian golongan C. seperti tambang tanah, pasir, kerikil, batu gamping, marmer, kaolin, granit dan masih ada beberapa jenis lainnya

Di bawah Pimpinan Ir. Deta Hibatul Wafi, S.T, M.T dan Ir. Dwianto, S.T, PT. Arga Dirga Indonesia telah berhasil mengembangkan diri menjadi perusahaan yang memiliki badan hukum perseroan terbatas. Keduanya adalah lulusan dari UPN “Veteran” Yogyakarta, universitas ternama di bidang pertambangan.

Dengan fokus pada izin pertambangan, layanan yang ditawarkan dari PT. Arga Dirga Indonesia terdiri dari 4 poin, seperti: Jasa Konsultasi Izin Tambang, Jasa Konsultasi Izin Lingkungan, Pemetaan Drone, dan Survey Geofisika.

Pada layanan geofisika, metode yang ditawarkan adalah Resistivity and IP dan geomagnetik. Sebanyak 40 lebih klien survey geofisika berhasil di handle oleh Perusahaan ini.

PT. Arga Dirga Indonesia menggabungkan tim ahli geoteknik, tambang, geologi, dan lingkungan untuk menyediakan layanan yang komprehensif.

PT. Arga Dirga Indonesia melalui Tekno Minerba berkomitmen dalam mengedukasi dan menjalankan kegiatan training pertambangan serta mengedepankan teknologi untuk mendorong para calon ahli pertambangan yang akan terjun langsung didunia kerja.

Sejak berdiri pada tahun 2016, klien PT. Arga Dirga Indonesia merentang dari Sumatera hingga Sulawesi, mencakup Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sebanyak 122 proyek tambang selesai dengan total 451 Hektar. Hingga saat ini, PT. Arga Dirga Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai mitra yang tersebar luas di seluruh Indonesia dari komoditas batubara, nikel, marmer, batu gamping, dst.

“Dengan tagline, Mining for Better Life, PT. ARGA DIRGA INDONESIA berkomitmen untuk menjadi mitra konsultan terdepan, terpercaya, dan kompeten di Indonesia dalam bidang izin tambang yang berwawasan lingkungan. Serta memberikan solusi inovatif yang berkelanjutan untuk hasil optimal kepada klien,” tegas Ir. Deta Hibatul Wafi, S.T, M.T di Jogjakarta Selasa (12/9/2023). (Amin)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *