PT SAS Lakukan Pembinaan dan Penyegaran ke Anggota Satpamnya

Rakyatmerdekanews.com – Bengkalis Kota Duri – PT.SAS (Sapta Adeka Sejahtera) melaksanakan pembinaan dan latihan penyegaran tugas pokok kepada anggota satuan pengamanan nya.(satpam).

Sebanyak 32 anggota Satuan Pengamanan PT.SAS dilatih perkuat manajemen keamanan, kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (14/10/2023), dimulai jam 09.30 wib pagi dipusatkan dilapangan halaman Kantor PT.Vadhana Internasional, Jalan lintas Duri-Dumai Kulim KM 8 Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut bapak Eldrin Tanjung selaku orang no satu PT.SAS didampingi Fredi Noza(komandan satuan pengamanan PT.SAS), beserta seluruh management Staf pt.sas, dihadiri perwakilan management Staf PT.Vadhana Internasional,diisi tim Kepolisian dan TNI.

Dalam arahannya bapak Eldrin memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) kepada anggota satuan pengamanannya sesuai perpol 4 Tahun 2020 yang meliputi gerakan di tempat, sikap tampang, gerakan jalan dan periksa kerapian.

Selain itu,Bapak Eldrin juga memberi pelatihan berupa peningkatan kedisiplinan, kebugaran fisik serta kesiapsiagaan dalam menjalankan SOP satuan pengamanan (satpam).”ini adalah pelatihan untuk penyegaran kapasitas dan keterampilan satuan pengamanan di PT.SAS, “setiap tahun mereka dikebali pemahaman kesatpaman yang terbaru”.terang orang no satu di PT SAS Eldrin.

Sementara itu, komandan pengamanan pt.sas Fredi Noza menjelaskan, satpam merupakan bagian penting dalam pengamanan suatu kawasan.

Dalam hal ini, Satpam PT.SAS bertanggung jawab atas wilayah kerjanya sesuai SOP.satpam pt.sas punya kapasitas baik,rasio petugas dengan jangkauan wilayah 3 kabupaten Siak, kabupaten Bengkalis, kabupaten Rokan hilir dan wilayah kota Pekanbaru.tingkatkan lagi perkuat dari sisi manajemen keamanan,yakni metode meminimalisir resiko berbasis sistem yang terintegrasi.

“Di pt.sas SOP kesatpamannya wajib harus jelas”tutur Fredi Noza.

Kemudian’Komandan keamanan Fredi Noza dalam pelatihan tersebut memberi meningkatkan manajemen keamanan.yakni penerapan pola keamanan pada pintu masuk utama.

“Misalnya kalau ada tamu masuk ke area kantor PT Vadhana Internasional dalam penyapaan tamu dalam pelaksanaan pemeriksaan nya,kalau pakai mobil kaca harus dibuka,kalau pakai motor helm harus dibuka supaya Satpam bisa mengindentifikasi tamu yang masuk”.(FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *