PUPR Rencanakan Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memacu percepatan pembangunan jembatan Bengkalis – Bukit Batu.

Dalam mewujudkan percepatan pengembangan tersebut, saat ini telah disiapkan sejumlah rencana pergantian atau pembebasan lahan di wilayah tersebut.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Ardila Fitriyadi. Dia menambahkan sinyal dukungan resmi serta respon Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat dan prosesnya sudah mendapat dukungan hingga investor dari China.

“Untuk studi kelayakan atau istilahnya FS (Feasibility Study) dari provinsi sudah selesai. Tahun ini DED (Detail Engineering Design) atau dokumen perencanaan dari provinsi telah dianggarkan 18 miliar. Dan kita dapat kebagian pembebasan lahan dan amdal untuk jembatan Pulau Bengkalis – Pulau Sumatera tersebut,” kata Ardial baru baru ini.

Dila sapaan akrab Ardila Fitriyadi inipun menambahkan, titik koordinat pembangunan jembatan tersebut berada di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis membentang hingga ke Desa Buruk Bakul Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

“Semua sudah disurvei dan koordinatnya pun sudah ada. Untuk bentangan jembatan tersebut mencapai 6,7 kilo meter dengan total anggaran Rp 7 Triliun. Mekanismenya anggaranya bisa jadi sharing banget Pemkab Bengkalis, Provinsi dan pusat bahkan bisa jadi wacananya mekanisme investasi,” terang Dila lagi.

Pun demikian Dila memohon dukungan semua masyarakat bahwa pembangunan jembatan embatan ini bukan hanya wacana tetapi sudah menjadi rencana Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Idealnya, telah digaungkan bupati Bengkalis bahwa pembangunan jembatan bukan hanya wacana tetapi sekarang sudah menjadi sebuah rencana,” pungkasnya.(rls/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *