Reaksi Cepat Camat Bathin Solapan Ringankan Beban Masyarakatnya

Rakyatmerdekanews.com – Bathin Solapan Menerima laporan penderitaan masyarakatnya bernama Darman yang tengah ditimpa beban hidup, Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy langsung tancap gas mengunjunginya, Sabtu (19/8/23).

Meski waktu untuk keluarga beristirahat, namun kata tersebut tak berlaku bagi sosok Camat bersahaja dan berjiwa sosial tinggi ini.

Jauhnya lokasi dan Medan yang lumayan berat namun tak menjadi kendala tat kala melihat kondisi seorang pria berpenyakitan beranak dua dikawasan Jalan Grojokan, Lapangan Heli, RT 03, RW 07, Desa Buluh Manis itu.

Ditemani sejumlah perangkat Desa, RT dan RW, Muhammad Rusydy sempat tertegun melihat pemandangan tak lazim, pria paruh baya dengan mengenakan tongkat dikedua tangannya itu tampak berdiam dan menumpang disalah satu rumah dalam perkebunan Kelapa Sawit milik warga ditemani sepasang anak dibawah umur dan putus sekolah.

Diketahui, pria dan sepasang anaknya itu menetap dirumah kebun yang tak layak itu sudah setahun terakhir. Sejak ditinggal pergi istrinya, keluarga asal Perawang, Kabupaten Siak ini harus dipaksa kondisi bertahan hidup dengan belas kasihan orang yang lalu lalang.

“Sejak setahun lalu sudah disini Pak, sejak ditinggal pergi ibu anak anak, saya sudah pasrah dengan keadaan, beruntung ada tetangga dan orang baik yang kebetulan lewat disini memberi kami sedikit uang dan makanan. Tapi apapun kondisinya kami harus bertahan,”kisah Darman.

Dikatakan Pria yang memiliki riwayat penyakit reumatic dan asam urat kronis ini, awalnya dirinya datang bersama sang istri karena ajakan kakaknya yang seorang janda tua di Desa Buluh Manis untuk mengadu nasib, namun belum mendapat pekerjaan yang layak, penyakitnya keburu kambuh. Tak tahan dengan penderitaan itu, sang istri justru menghilang.

“Alhamdulillah, masih banyak orang baik dan prihatin akan keadaan kami, semoga bantuan yang kami terima hari ini berkah dan Pak Camat selalu dilimpahkan rezeki dan diberi umur panjang dan juga terimakasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni. Semoga seluruh niat dan keinginannya dijabah yang maha kuasa,”ucapnya.

Terpisah, Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy mengaku prihatin akan nasib salah seorang masyarakatnya itu hingga harus menanggung beban hidupnya sendirian dan berharap dengan buah tangan sembilan bahan pokok (Sembako) dan sedikit rupiah dapat mengurangi biaya hidup sehari hari. Sementara untuk data kependudukan Darman, Camat meminta agar pihak Desa dapat membantu proses pindah hingga bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah bantuan ini berkah. Kami ikut prihatin dan berharap kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang mengalami nasib serupa dan bagi masyarakat agar memberi informasi jika mendapati hal yang sama kepihak desa demi terwujudnya Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”pesannya.(HN/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *