Relawan Difagama Purworejo Deklarasikan Dukungan Terhadap Ganjar-Mahfud

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo – Relawan Difagama (Difabel Ganjar-Mahfud) Kabupaten Purworejo, deklarasikan dukunganya tehadap pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam pilpres 2024 mendatang. Kegiatan tersebu beangsung, Rabu (27/12/2023), di RM Dargo Pangen, Purworejo. Deklarasi dilakukan oleh sekitar 125 anggota Difagama Purworejo yang merupakan perwakilan dari 16 kecamatan se Kabupaten Purworejo.

Deklarasi ditandai dengan pengucapan secara bersama-sama ‘Mendukung Ganjar-Mahfud menang satu putaran, Purworejo Mulyo, Disabilitas Jaya’.

Hadir dalam acara itu Deputi Inklusi Tim Pemenangan Nasional Angga Januar, Deputi Iklusi dari Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud serta Bejo Riyanto, kordinator Difagama wilayah Jawa.
Ketua Koordinator Relawan Difagama Kabupaten Purworejo Suwardi alias Suhu, dan ratusan anggota difabel.

Didepan awak media Suhu menyebut, alasan Difagama mendukung pasangan Capres-cawapres Ganjar-Mahfud, karena pasangan ini menunjukkan komitmen yang luar biasa terhadap inklusivitas dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Melalui visi dan program konkret mereka, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas, menghadirkan pendidikan politik yang inklusif, serta memastikan kelanjutan dukungan bagi penyandang disabilitas. “Kami berharap Ganjar-Mahfud menang dalam satu putaran,”kata Suhu.

Menurut Suhu, Ganjar merupakan figur pemerhati difabel dan konsen dengan isu-isu disabilitas serta asli Purworejo. Sepak terjang Ganjar untuk disabilitas sudah terlihat.
Ganjar juga sering memberikan apresiasi terhadap difabel terkait dengan atlet berprestasi, layanan ramah difabel dan inklusi di daerah-daerah ataupun di desa-desa,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa Deklarasi Difagama Purworejo merupakan satu dari 135 kabupaten/kota se Indonesia Difagama pendukung Ganjar-Mahfud.
“Jika Paslon Capres-cawapres no 3 ini jadi, Difabel juga duduk di Deputi Inklusi di Tim Pemenangan Nasional, yang anggotanya para pemerhati dan penggiat difabel tingkat nasional. Mereka bisa menjembatani para Difabel untuk menyuarakan aspirasi dari daerah,” kata Suhu.

Lebih lanjut Suhu menyebut, bahwa deklarasi dukungan Difagama tersebut bertujuan mengartikulasi visi dan misi pasangan calon Presiden, memberikan dukungan yang kuat dan komitmen yang nyata terhadap calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud.

“Dengan deklarasi ini diharapkan
mampu mewujudkan perubahan positif dengan harapan dan kebutuhan masyarakat, meningkatkan partisipasi dan dukungan penyandang Disabilitas dalam proses demokrasi melalui pemilu,”pungkasnya. (Kun)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *