Resmikan Mushola Hidayatul Mubtadi’in, Bupati Ajak Tingkatkan Kegiatan Keagamaan 

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo – Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan Mushola Hidayatul Mubtadi’in, yang dirangkai acara Ukirsari Bersholawat bersama Habib Mustofa Sayidi Barokbah dari Jogjakarta. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ukirsari Kecamatan Grabag, Minggu (7/1/2024), juga dimanfaatkannya untuk mengajak masyarakat, khususnya umat Islam untuk meningkatkan kegiatan keagamaan. Hadir dalam acara tersebut Ketua FKUB KH Khabib Sholeh, Forkopimcam Grabag, Kepala Desa Ukirsari Saru Riyadi, serta sejumlah ulama.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan rasa bangganya terhadap kekompakan dan kebersamaan warga Desa Ukirsari. Dan berharap semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya. “Mari kita bersama-sama menjaga keharmonisan dan kedamaian di masyarakat, ” ajaknya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pembangunan Musholla Hidayatul Mubtadi’in dan seluruh masyarakat Desa Ukirsari, yang berhasil menyelesaikan pembangunan musholla dengan baik.

Ia berharap, keberadaan mushola dapat menambah semangat beribadah secara optimal bagi masyarakat sekitar.

“Jadikanlah mushola ini semarak dengan berbagai kegiatan baik untuk sholat berjamaah, maupun untuk pengajian dan Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Mudah-mudahan, keberadaan mushola ini akan dapat mendorong terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang religius, tenang dan tenteram,” harapnya.

Pada bagian lain, Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kewaspadaan di tengah musim hujan.

“Kepada seluruh warga masyarakat, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini,” pesannya.

Menurut Ketua Panitia Triyono, pembangunan mushola berawal dari banyaknya anak yang mengaji, sehingga tempatnya tidak muat. Pembangunan dimulai September 2022 s/d 2023, diatas tanah wakaf milik Alm. Atmo Pawiro Selo, dengan dana pembangunan berasal dari para donatur, warga Ukirsari dan sekitarnya.(Pro/Kun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *