Ribuan Emak- Emak Deklarasikan Diri untuk H Sachrudin

Rakyatmerdekanews.com, Kota Tangerang – Sebanyak 1.500 emak-emak keterwakilan dari 13 kecamatan per-RT/RW se-kota Tangerang mendeklarasikan diri mendukung, memilih dan memenangkan Sachrudin sebagai bakal calon (Bacalon) Walikota Tangerang terpilih pada Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

Deklarasi dan dukungan berlangsung di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu, 6 Juli. Ribuan emak-emak ini tergabung dalam jaringan atau relawan Perempuan Tim Pemenangan Sachrudin (PTPS).

Nama PTPS ini muncul, diinisiasi oleh para politisi perempuan partai Golkar yang maju sebagai calon legislatif (caleg) berkontestasi pada Pileg (Pemilihan Legislatif) Februari 2024 kemarin.

Ketua PTPS Kota Tangerang, Septra Risda Arking, mengatakan Pilkada 2024 kota Tangerang tekad PTPS adalah menjadikan Drs. H. Sachrudin sebagai Walikota Tangerang terpilih periode 2024-2029.

Acara deklarasi dan dukungan diisi dengan kegiatan sosial berupa khitanan massal kepada 50 anak, bakti kesehatan gratis dan senam massal.

“Tidak hanya itu (Pilkada,red), keberadaan PTPS ini akan terus terawat selamanya. Menjaga suara perempuan di seluruh daerah pemilihan (dapil) se-kota Tangerang sebagai keterwakilan perempuan,” kata Risda.

Risda mengungkapkan, PTPS adalah mesin emak-emak yang sudah berjalan hingga di tingkat RT RW hingga door to door. Bertekad memenangkan Drs. H. Sachrudin calon Walikota terpilih 2024.

“Sosok Sachrudin adalah pemimpin yang humble, sangat baik, bersahaja yang pasti dan merakyat bersama dengan emak-emak,” tukasnya.

Ketua Tim Pemenangan Sachrudin Center Hosbeni Gonzala (yang akrab disapa Degon) pun saat dilayangkan pertanyaan ribuan emak-emak deklarasi mendukung Sachrudin membayangkan kalau emak-emak sudah bergerak semua dipastikan beres.

“Kalau emak-emak sudah bersuara dan bergerak. Saya sudah membayangkan yang acak-acakan pasti beres, yang semrawut bisa rapih, yang nakal di jewer sama emak-emak,” sebutnya.

Sambung Degon, para emak-emak itu yang membuat anak-anak bangsa ini cerdas dan pintar. dimana yang nakal bisa jadi baik, yang melawan emak-emak bisa di jewer telinganya.

“Hati-hati sama emak-emak, ngasih sen ke kiri, bisa ke kanan. Kalau emak-emak udah bergerak, anak-anak yang nyuruh minggir bisa dijewer, semangat buat PTPS,” seru Degon diiringi tawa emak-emak.

Atas dukungan dan deklarasi tersebut Bacalon Walikota Tangerang yang juga merupakan mantan Wakil Wali Kota Tangerang dua Periode, Sachrudin menyampaikan bahwa deklarasi dan dukungan emak-emak ini akan menjadi penyemangat dan keyakinan bagi dirinya dan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Mesin emak-emak sudah menyala, saya lihat begitu semangatnya mereka. Terimakasih dan apresiasi. Ini akan menjadi penyemangat dan keyakinan saya,” ujar Sachrudin.

Menurutnya, dalam berkehidupan dan berkeluarga jika kaum emak-emak sudah berbicara biasanya semua pasti mengikuti, tanpa terkecuali.

“Kalau kaum emak-emak sudah bicara, kaum bapak-bapak ngikutin. Kita tidak boleh sepelekan kekuatan suara emak-emak. Mari kita songsong Pilkada Serentak Kota Tangerang 2024 dengan damai dan gembira,” tutur Sachrudin. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *