Ribuan Massa Komunitas Relawan 03, Hadiri Ganjar/ Mahfud Bersholawat

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo – Ribuan massa Komunitas Relawan pasangan capres/cawapres nomor urut 3 memadati Lapangan Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jateng. Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti acara Ganjar/Mahfud Bersholawat, Senin(5/2/2024) malam. Acara tersebut sekaligus pemantapan perolehan suara secara maksimal di tiga wilayah kecamatan, yakni Kemiri, Pituruh, Bruno. Hal itu disampaikan oleh Cahyono SH selaku penanggung jawab penyelenggaraan acara kepada awak media disela- sela kegiatan.

Cahyono menyebut bahwa kegiatan Ganjar/Mahfud Bersholawat itu terselenggara atas inisiasi dari para relawan tanpa ada campur tangan dari parpol, baik partai pengusung maupun pendukung.”Ada sebanyak 20 komunitas relawan yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo,” kata Cahyono sesaat sebelum acara berlangsung,

Cahyono menjelaskan dipilihnya Kecamatan Kemiri sebagai lokasi acara Ganjar Mahfud Bersholawat, karena berdasarkan survei internal dari relawan, ada tiga kecamatan di Kabupaten Purworejo yang dianggap kurang dalam perolehan suara capres nomor urut 3. Ketiga Kecamatan tersebut yakni Kemiri, Pituruh, dan Bruno.

Dikatakan pula para relawan yang terlibat berasal dari sekitar 20 komunitas relawan, antara lain GPRI dan Pagar Nusa. “ Adapun kiai yang memimpin sholawat yakni Kiai Chalwani Berjan dan Wan Hasan Bulus Berjan,” kata Cahyono.

Dia beralasan dipilihnya kedua kiai tersebut, menurutnya, karena mereka selama ini dianggap mendukung Ganjar Mahfud. “Para jamaah yang mengikuti sholawatan juga sebagian besar merupakan santri yang berasal dari Ponpes An Nawawi asuhan KH Chalwani dan Ponpes Al Iman Bulus pimpinan Ustad Hasan bin Agil Ba’abud alias Wan Hasan,” katanya.

Mengacu dengan terselenggaranya tujuan sholawatan ini adalah untuk meningkatkan elektoral dan elektabilitas paslon Ganjar Mahfud khususnya di tiga kecamatan di Purworejo tersebut. “Kami optimistis upaya canvassing dan door to door di sisa masa kampanye dapat meningkatkan elektoral dan elektabilitas pasangan Ganjar Mahfud,” ucap Cahyono.

Meski hujan gerimis tidak menyurutkan ribuan santri untuk mengikuti acara sholawatan yang dipandu oleh dua pimpinan Pondok Pesantren itu.
Puluhan bendera berukuran jumbo bergambar ulama besar serta berbagai simbol berkibar di saat sholawat dikumandangkan oleh para santri dan jamaah.

Sambil bersholawat, Kiai Chalwani sesekali memberikan selingan dengan menyampaikan tausyiah mengajak jamaah untuk mendukung Ganjar Mahfud sebagai presiden. Bersama Wan Hasan, Kiai Chalwani juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk mendoakan paslon nomor tiga menjadi presiden dan wakil presiden melalui sholawat yang dilantunkan .Dengan Khidmat para relawan mengikuti alunan sholawat yang dilantunkan oleh rombongan Kyai dari dua ponpes tersebut. (Kun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *