HAMKAM  

Ribuan Warga Serbu Pasar Murah di Lapangan Garnizun Semarang

Ribuan Warga Serbu Pasar Murah di Lapangan Garnizun Semarang

Semarang – Sebagai upaya untuk membantu masyarakat Kota Semarang, Kodam IV/Diponegoro, Polda Jawa Tengah, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersinergi dalam menggelar pasar murah di Lapangan Garnizun, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, pada Selasa (5/3/2024).

Hal ini merupakan bentuk nyata dari komitmen bersama untuk membantu masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan menyediakan berbagai macam produk kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, diharapkan pasar murah ini dapat meringankan beban ekonomi serta mengendalikan inflasi Jawa Tengah.

Pasar murah Kodam IV/Diponegoro ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah diantaranya Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, Sumarno, S.E., M.M., serta Walikota Semarang, Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos.

Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Polda, Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang atas kolaborasi dan terselenggaranya kegiatan pasar murah Kodam IV/Diponegoro demi membantu kesejahteraan masyarakat.

“Untuk menghadapi bulan suci Ramadhan ini masyarakat untuk bisa menyediakan sedini mungkin kebutuhannya,” ungkap Pangdam.

Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan telur dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.

“Masyarakat yang hadir mudah-mudahan bisa menikmati ini semuanya, semoga menjadi ibadah kita semuanya, berkah untuk semuanya, untuk kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah ini,” imbuhnya.

Pangdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI, Polri, dan Pemprov Jateng terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok. Ditambahkan bahwa pasar murah ini akan diadakan di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

“Kegiatan ini sebetulnya bukan hanya di Jawa Tengah ataupun di Semarang ini, kemarin saya instruksikan untuk dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro, berarti yang di Jogjakarta sana juga melaksanakan kegiatan ini,” tegas Pangdam.

Masyarakat yang datang ke pasar murah ini sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan secara rutin untuk membantu masyarakat.

Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kolaborasi antara Kodam IV/Diponegoro, Polda Jawa Tengah, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini menjadi contoh konkret dari upaya bersama dalam mengatasi tantangan sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *