Sah! Fikri Jaya Soebing Resmi Menjabat Kepala Lapas Kelas I Tangerang

Rakyatmerdekanews.com – Tangerang – Pucuk Pimpinan Kepala Lapas Kelas I Tangerang berganti, Rabu (05/10/2023) di Aula Lapas Kelas I Tangerang. Fikri Jaya Soebing resmi menggantikan Kepala Lapas Kelas I Tangerang yang sebelumnya dijabat oleh Asep Sutandar.

Mantan Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan ini menggantikan Asep Sutandar yang dilantik sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Fikri Jaya menyatakan komitmennya untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah dibuat Kepala Lapas sebelumnya dan siap mendukung seluruh program Pimpinan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami akan melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dia juga meminta dukungan kepada seluruh jajaran dan stakeholder untuk bersama-sama menjalankan berbagai program yang sudah diusung Kepala Lapas sebelumnya.

“Tolong bantu dan dukung kami. Karena tentunya kami tidak bisa menakhodai kapal yang begitu besar ini sendirian,” ucapnya.

Serah Terima dan Pisah Sambut dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Satuan Kerja, Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Banten, serta perwakilan Forkopimda di wilayah Kota Tangerang.

Di kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jatim, Asep Sutandar mengatakan selama 1 tahun 9 bulan penugasannya di Lapas Kelas I Tangerang, banyak hal luar biasa yang dilaluinya.

“Hal luar biasa itu dilalui bersama seluruh jajaran, baik pimpinan, petugas, warga binaan, maupun mitra kerja”, kata Asep Sutandar.

Menurut dia, Lapas Kelas I Tangerang memiliki potensi dan sumber daya manusia yang baik yang menghasilkan output dan outcome yang baik jika dikelola.

Tak lupa, Asep Sutandar juga turut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan tugas di Lapas Kelas I Tangerang selama masa kepemimpinannya.

Turut hadir di tempat kegiatan, dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto, mengatakan promosi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam setiap organisasi.

“Yang terpenting, bagaimana target dan capaian kerja dicapai. Yang perlu diingat, tantangan di depan akan semakin kompleks”, ujar Dodot Adikoeswanto.

Untuknya, Dodot Adikoeswanto meminta kepada Kepala Lapas Kelas I Tangerang yang baru untuk segera melakukan konsolidasi di dalam dan bangun sinergisitas dengan seluruh Forkopimda yang ada.

Dia juga meminta Fikri Jaya untuk sepenuh hati memberikan waktu, tenaga, dan pikiran semuanya untuk Lapas Kelas I Tangerang.

(Yun/Tape)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *