Santri Merupakan Pahlawan Pendidikan, Pahlawan Kebodohan di Era Digital “Jihad Santri Jayakan Negeri” 

Rakyatmerdekanews.com – P.sidimpuan Sumut – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di kota Padangsidimpuan (HSN), Pj. Walikota Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M. Kes menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih, di halaman Pesantren As Sholatiah Desa Bargot Topong Kec. Padangsidimpuan Batunadua , Minggu, 22 Oktober 2023.

Peringatan hari santri mengangkat tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’,” ujar Pj. Walikota Letnan Dalimunthe ketika membacakan amanat tertulis Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Tema ini memiliki maksud mengajak para santri untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual, karena para santri adalah pahlawan pendidikan dan pejuang kebodohan, terutama di era transformasi digital saat ini.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini izinkan kami atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyampaikan ucapan selamat menyambut Hari Santri Nasional tahun 2023 kepada seluruh santri Kota Padangsidimpuan, mari kita sambut momentum hari santri tahun ini sebagai media pengingat bagi kita semua khususnya anak-anak kami para santri, bahwa anda-anda semua memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ajak Pj. Walikota.

Bukan itu saja, Pj. Walikota juga mengingatkan bahwa semua para santri juga memiliki andil besar untuk senantiasa aktif ikut berkontribusi dalam memajukan negeri ini, mari kita bergandeng tangan, bersama-sama berjuang membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad intelektual, khususnya untuk melakukan jihad melawan ketidak pahaman, kebodohan, dan ketertinggalan, dalam mendukung terwujudnya Kota Padangsidimpuan yang MANTAP,” sebutnya.

Diakhir upacara peringatan HSN tahun 2023 ini juga dilaksanakan penyerahan piala dan hadiah dalam perlombaan memperingati HSN 2023.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, Danyon 123/RW Letkol Inf. Emick Chandra, Mewakili Dandim 0212/ TS, Mewakili Kajari, Kakan Kemenag , Ketua TP – PKK Kota Padangsidimpuan ,Pimpinan OPD dan Camat se Kota Padangsidimpuan serta tamu undangan lainnya. (Ahmad hakim)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *