Sat Lantas Polres Tangsel Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Pentingnya Lisensi Identitas SIM di Kalangan Satpam

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang Selatan – Pada hari Kamis, tanggal 7 Maret 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan melaksanakan kegiatan pengamanan sosialisasi bertema “Tertib Berlalu Lintas” seiring dengan berlangsungnya Operasi Keselamatan Jaya 2024. Acara ini juga diarahkan untuk menghimbau pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) di kalangan para Satpam wilayah hukum Tangerang Selatan. Kegiatan ini dipimpin oleh KANIT TURJAWALI IPDA Febri Andika S.H dan anggota Sat Lantas Polres Tangerang Selatan.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan pada Kamis, tanggal 7 Maret 2024, dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Lokasi kegiatan berlangsung di Ruko Jalu Sutera, Alam Sutera, menjadi tempat yang strategis untuk menyampaikan informasi kepada para Satpam yang bertugas di wilayah tersebut.

KANIT TURJAWALI IPDA Febri Andika S.H menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran para Satpam akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas serta memiliki SIM sebagai identitas resmi dalam menjalankan tugas keamanan.

“Dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024, kita ingin melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan. Oleh karena itu, kita fokus pada para Satpam untuk memastikan bahwa mereka tidak hanya berkompeten dalam tugasnya, tetapi juga mematuhi aturan berlalu lintas yang berlaku,” ungkap IPDA Febri Andika.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta sosialisasi diberikan informasi terkait aturan lalu lintas, penegakan hukum, dan pentingnya memiliki SIM. Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman mengenai keselamatan berkendara dan bagaimana berperan aktif dalam menciptakan keamanan lalu lintas di sekitar wilayah tugas mereka.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib, serta memotivasi para Satpam untuk turut serta aktif dalam mendukung Operasi Keselamatan Jaya 2024. Sat Lantas Polres Tangerang Selatan berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas demi keamanan bersama. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *