HUKRIM  

Satbinmas Polres Magelang Kota Berikan Pembinaan Terhadap Pelajar

Satbinmas Polres Magelang Kota Berikan Pembinaan Terhadap Pelajar


MAGELANG Kota – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Magelang Kota telah menggelar kegiatan pembinaan yang diikuti oleh 109 pelajar dari Yayasan Ihsanul Fikri. Kegiatan ini berupa Seminar Mencegah Perilaku Kenakalan Remaja, yang digelar dengan tujuan memberikan pemahaman tentang bahaya-bahaya seperti bullying, merokok, minuman beralkohol, dan obat-obatan terlarang (psikotropika).

Seminar tersebut dilaksanakan dengan mendalam pada tanggal 8 Maret 2024 lalu, di mana peserta didik diberikan informasi yang komprehensif tentang dampak negatif dari perilaku-perilaku tersebut terhadap masa depan mereka sendiri. Kasat Binmas Polres Magelang Kota, AKP Edy Suryono, S.H., M.H., menjadi salah satu narasumber utama yang memberikan pembinaan kepada para pelajar.

AKP Edy Suryono mengingatkan para pelajar untuk tidak menganggap remeh bahaya dari merokok, minuman beralkohol, dan obat-obatan terlarang yang bisa merusak kesehatan mereka. Selain itu, dia juga menyoroti pentingnya menghindari perilaku bullying karena dapat memberikan dampak negatif yang serius bagi korbannya.
“Dengan tegas, saya himbau kepada seluruh pelajar untuk menjauhi rokok, minuman beralkohol, dan obat-obatan terlarang. Jangan tergoda oleh perilaku-perilaku tersebut yang dapat merusak kesehatan dan masa depan kita. Selain itu, hindari juga perilaku bullying, karena hal tersebut tidak hanya merugikan korban, tetapi juga melanggar hak asasi manusia,” ujar AKP Edy Suryono.

Seminar ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para pelajar untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental mereka, serta membentuk perilaku yang positif untuk masa depan yang lebih baik. Semoga dengan pemahaman yang diberikan melalui kegiatan ini, para pelajar dapat menghindari perilaku-perilaku negatif dan fokus pada pencapaian prestasi akademik dan non-akademik yang lebih baik. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *