Satlantas Polres Bengkalis, Sampaikan Pesan Pemilu Damai Kepada Masyarakat Yang Antri Roro

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Dalam menjalankan peranannya sebagai garda terdepan dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis mengambil langkah preventif dengan melaksanakan Cooling System Pemilu. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah potensi gangguan ketertiban lalu lintas serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama proses pemungutan suara.

Kegiatan Cooling System Pemilu ini dilaksanakan dalam suatu operasi yang melibatkan personel Sat Lantas Polres Bengkalis di berbagai titik strategis seperti Penyebrangan Roro yanv mana Menjadi Titik Keramaian Masyarakat. Dengan dukungan penuh dari aparat kepolisian, mereka melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah tempat rawan kemacetan dan kerawanan lalu lintas.

Sebagai bagian dari strategi menyeluruh, Sat Lantas Polres Bengkalis tidak hanya fokus pada aspek teknis pengamanan, tetapi juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam upaya untuk menghindari golongan putih (golput) yang dapat mempengaruhi hasil Pemilu, polisi mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Dengan memberikan suara, kita berperan aktif dalam menentukan masa depan bangsa. Kami berharap masyarakat tidak golput, karena setiap suara memiliki nilai dan dampaknya sendiri dalam pembentukan pemerintahan yang berkualitas,”

Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di tempat-tempat umum, tetapi juga melalui media sosial dan berbagai saluran informasi lainnya. Sat Lantas Polres Bengkalis berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga mendapatkan pemahaman yang cukup tentang pentingnya hak suara mereka dan konsekuensi dari golput.

Sebagai penutup, Sat Lantas Polres Bengkalis menyatakan kesiapannya untuk terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan Pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Dengan Cooling System Pemilu dan ajakan kepada masyarakat agar tidak golput, Polres Bengkalis berupaya menciptakan atmosfer yang kondusif bagi penyelenggaraan demokrasi di wilayahnya.(red/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *