Satpol PP DKI Siapkan 56 Posko, Untuk Melayani Pengaduan Masyarakat Saat Perayaan Tahun Baru 2024 Di DKI Jakarta

RMNews.com, Jakarta Pusat – Demi melayani pengaduan masyarakat saat perayaan malam tahun baru di wilayah DKI Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siapkan Posko Pengaduan Masyarakat (Pamdumas) disejumlah titik.

Sebanyak 56 titik pengaduan masyarakat, disediakan tersebar di lima wilayah Kota DKI Jakarta, termasuk di kawasan Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Posko Pandumas berupa tenda tenda akan disediakan pada perayaan malam pergantian tahun 2023.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin menyampaikan, fungsi didirikannya posko aduan tersebut untuk melayani masyarakat apabila ada yang kehilangan, terjadi tindak kekerasan, pencurian dan juga mengawasi dan menjaga keamanan pada saat perayaan tahun baru nanti.

Dan masyarakat bisa langsung melapor di posko yang tersedia, jika mengalami kehilangan, pencurian dan kejadian kejadian lainnya pada saat perayaan tahun baru. Posko tersebut terdapat di sejumlah titik strategis seperti, di Jalan Sudirman, Thamrin, di luar kawasan Monas dan dekat lokasi wisata lainnya.

“Khusus untuk perayaan perpisahan tahun baru posko tersebut disediakan, dan nantinya akan ada petugas Satpol PP yang berjaga di posko,” ungkap Arifin.

Sementara itu Ilyan Adi Bayu, PeIaksana Tugas (PLT) Kasiop Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat mengatakan, dari puluhan posko pengaduan masyarakat yang tersebar di sejumlah titik di DKI Jakarta, terdapat 15 titik di wilayah Jakarta Pusat. Diantaranya berada di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI), depan pintu Monas Indosat, dekat kantor Kementerian ESDM, Jalan Diponegoro, Hotel Kempinski, Grand Hayet dan di jalan strategis lainnya.

Sekitar 230 personil Satpol PP dikerahkan khusus di wilayah Jakarta Pusat, akan ditempatkan di titik posko pengaduan yang di siapkan. Disana mungkin juga bergabung dengan petugas tiga pilar lainnya yakni TNI dan Polri untuk melayani masyarakat yang berkunjung dalam perayaan perpisahan tahun baru di sepanjang jalan MH Thamrin dan Sudirman, kawasan Monas. Petugas Satpol PP akan menyediakan buku pengaduan di posko berukuran sekitar 4 x 4 tersebut, ujarnya 29/12/2023.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap kepada seluruh masyarakat pada saat perayaan perpisahan tahun baru 31 Desember 2023 nanti supaya melaksanakan kegiatannya dengan tertib, aman dan kondusif. (CS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *