SD Negeri 22 Bathin Solapan Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, Gelar Upacara dan Pawai

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis Bathin Solapan – Kamis (2/5/2024) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, SD NEGERI 22 BATHIN SOLAPAN menggelar Upacara di halaman sekolah,Jalan Tuanku Tambusai ,Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Upacara Hardiknas ini bertujuan untuk memotivasi seluruh masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Bengkalis yang ada di kecamatan Bathin Solapan agar dapat terus mendukung dan memajukan sistem pendidikan Indonesia kearah yang lebih baik serta mengingatkan pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas pada setiap anak bangsa sebagai generasi penerus.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Sekolah SD NEGERI 22 BATHIN SOLAPAN Irnawati Spd.Mm mengemban tugas sebagai inspektur Upacara Peringatan Hardiknas, dengan Tema ” BERGERAK BERSAMA, LANJUTKAN MERDEKA BELAJAR “Beliau memimpin langsung jalannya upacara.

Dalam pidato nya, Kepsek Irnawati menyampaikan terimakasih kepada seluruh wali murid dan peserta upacara yang hadir dalam mensukseskan terselenggaranya acara dalam mendukung program Menteri Pendidikan, Gubernur Riau, Bupati Bengkalis, dan Kepala dinas pendidikan kabupaten Bengkalis melanjutkan program merdeka belajar.

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan hari ini bapak/ ibu untuk anak kita semua dan sekolah SD NEGERI 22 BATHIN SOLAPAN menjadi amal ibadah buat kita semua.”Ucap kepsek Irnawati.

Tambah lanjut Kepsek Irnawati mengatakan’ Upacara yang dilaksanakan dengan berseragam berpakaian budaya adat ini agar anak anak kita mengenal adat budaya yang ada di 34 provinsi ini,oleh karena itu mari kita bersama sama menanam kan dari dini rasa nasionalisme ,rasa persatuan yang ada didalam diri anak-anak kita sehingga tertanam jiwa menjujung tinggi adat budaya kita Indonesia.”Ungkap Irnawati.

Lanjut Kepala sekolah SD Negeri 22 BATHIN SOLAPAN mengatakan ‘ Selalu mendukung program pemerintah dari Bapak Nadiem Anwar Makarim, maupun program Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni,

“Kami berharap program program seperti saat ini terus dilakukan demi memperkenalkan anak didik tentang budaya nasional, dan tak kalah pentingnya kita mendukung program MERDEKA MENGAJAR yang diwujudkan oleh Bapak Nadiem Anwar Makarim,dan siap mendukung semua program ibu Kasmarni,

Mudah mudahan program program semua berdampak positif buat guru,dan anak anak didik, seperti saat ini ,dari tahun 2023 baru kali ini lah kita menyelenggarakan serentak atas arahan Menteri pendidikan Republik Indonesia dan juga arahan dari ibu Bupati Bengkalis melalui Kepala Dinas Pendidikan bapak Hady,

Semoga program ini kedepannya dilakukan secara continue agar supaya menanamkan rasa nasionalisme kepada peserta didik dan berharap kepada Ibu Kasmarni program positif lanjutnya karena Ibu Kasmarni luar biasa sebagai perempuan pertama yang memimpin kabupaten Bengkalis dengan gagasan program yang banyak dirasa langsung oleh masyarakat membangun kabupaten Bengkalis,Ibu Kasmarni adalah panutan kami semua.”kata Kepsek Irnawati.

Setelah upacara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan Pawai yang mengambil rute di sebagian jalan protokol jalan Tuanku Tambusai,Desa Simpang Padang.

Untuk mempromosikan kembali kepada masyarakat beberapa institusi pendidikan yang terdapat di wilayah Kabupaten Bengkalis, yang berada di Kecamatan Bathin Solapan SD NEGERI 22 BATHIN SOLAPAN telah banyak berkembang ke arah yang lebih baik.

Kepsek Irnawati menyebutkan, Alhamdulillah ditahun 2023 SD NEGERI 22 BATHIN SOLAPAN mendapatkan nilai tertinggi di seluruh SD kecamatan Bathin Solapan dan menetapkan sekolah Akreditasi A, kami untuk berikutnya nanti wali murid mau bahu membahu bekerja sama dengan wali guru, karena tanpa wali murid dan murid kami tidak ada apa-apa nya, dengan adanya kerjasama antara wali murid dan wali guru makanya sekolah SD NEGERI 22 BATHIN SOLAPAN no Satu SD di kecamatan Bathin Solapan.”Terang Kepsek Irnawati.

Seluruh rangkaian upacara peringatan Hardinkas 2024 berjalan dengan lancar dan dalam suasana khidmat. ini dapat menjadi isyarat bagi dunia pendidikan Indonesia khususnya kabupaten Bengkalis yang akan terus maju-berkembang lebih baik lagi. (FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *