SD Negeri Serpong 04 Gelar Kegiatan Buka Bersama Untuk Pererat Silaturahmi

RMnews, Tangsel — Memasuki hari ke-10 bulan ramadhan 1445 Hijriah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serpong 04 Kecamatan Serpong menggelar kegiatan buka puasa bersama di halaman sekolah pada, Jumat (22/03/2024).

Acara ini diikuti oleh seluruh peserta didik SDN Serpong 04 Kota Tangerang Selatan dan dewan guru beserta para korlas masing-masing.

Saat ditemui awak media disekolahnya, Kepala Sekolah SDN Serpong 04 Dr. Budi Mulia S.Pd.I.M.Pd.I mengatakan, ini adalah moment yang memberikan nilai tambah bagi kebersamaan dan silaturahmi diantara seluruh element yang terlibat dalam pendidikan di SDN Serpong 04 ini.

“Kegiatan pesantren kilat dan buka bersama ini adalah kegiatan momentum setiap bulan ramadhan, dimana kegiatan ini penting untuk kita lakukan yang pertama adalah memotret dari motto Kota Tangerang Selatan yaitu Religius, tentunya bukan hanya tatanan konsep saja harus ada pelaksanaan dan sekolah menjadi media yang sangat penting untuk bagaimana religiusitas itu penting untuk dapat dilaksanakan “. Ujar Budi.

Ia pun menambahkan, bukan hanya lipstik kegiatan ceremonial, tetapi SDN Serpong 04 betul-betul berbasis pada substansi, dan esensi agama itu sendiri.

“Kegiatan ini diikuti dari kelas 1-6 dengan total 17 rombel, masing-masing guru memiliki tugas untuk menyampaikan materi dengan sistem moving class, gurunya standby dikelas masing-masing dengan materi yang sudah dibuat oleh tim dari panitia, kemudian anak-naka keluar masuk kelas menemui pematerinya jadi anak-anak ini tidak jenuh didalam kelas saja. “Pungkasnya.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan tausyiah dan shalat magrib berjamaah, menambah kesan khidmat dan penuh makna bagi seluruh peserta didik. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *