Sederet Musisi Rock Papan Atas Ramaikan In Memorium Iwan Xaverius

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – FAT & SIM Cafe 7 Jln TB Simatupang Jakarta semalam (14/6/2024) menjadi saksi berkumpulnya para musisi rock Indonesia dalam rangka memperingati In Memorium Iwan Xaverius, seorang basist terbaik Indonesia yang telah meninggalkan kita semua pada tanggal 5 juni yang lalu karena sakit.

Acara In Memorium ini bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk diserahkan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul malam ini sebanyak 17 juta lebih,” ungkap Tege Coconut, sebagai pemandu acara.

Acara yang dihadiri sekitar 200 orang ini, mereka kebanyakan juga dari kalangan musisi yang mengenal Almarhum iwan sebagai musisi yang baik dan rendah hati.

Sederet musisi rock papan atas tampil berkolaborasi dengan membawakan lagu lagu classic rock dan lagu lagu rock indonesia yang pernah hits di era tahun 90-an.

Eet Sjahranie dan Fajar Satriatama, yang tergabung dalam Edane, band cadas yang pernah dihuni oleh Iwan Xaverius sebagai basist, tampil memukau seluruh pengunjung cafe, karena lagu lagu yang mereka bawakan menjadi kenangan dan mengingatkan kita dengan sosok Almarhum saat masih hidup.

Jelly Tobing, Taraz Bistara, Doddy Katamsi, Toto Tewel, Didik Crow, Ikmal Tobing, Ikang Fauzi, Whizzkid, Adith Roxx, Tanto Gitar, Mandau, Aji San, Harry Murti, dan masih banyak lagi tampil keren semalam.

Kemeriahan acara ini patut diacungi jempol, karena sesungguhnya betapa kompaknya para musisi rock Indonesia berkumpul dan bersilaturahmi dalam sebuah panggung, walaupun panggung kecil tapi hingar bingar. Mereka begitu hangat dalam sebuah ikatan batin yang mendalam sebagai sesama musisi rock. Indahnya mereka!

Almarhum Iwan Xaverius wafat pada tanggal 5 Juni lalu. Beliau adalah basist bersahaja yang pernah gabung dengan Edane, Jet Liar, Blackout, dan sering terlibat dalam penggarapan album penyanyi penyanyi terdepan Indonesia.

Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan buat rekan2 musisi yang peduli Iwan Xaverius mendapat balasan kebaikan yang setimpal. Aamiin YRA. (amin bearland)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *