Sekcam Ciputat, Bappelitbangda dan Sekdis Kp3 Tangsel Hadiri Musrenbang Kelurahan Ciputat

Rakyatmerdekanews.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang- Selatan mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di 54 kelurahan. Musrenbang tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi dan usulan warga terkait pembangunan wilayah dengan bertujuan untuk menghasilkan prioritas pembangunan di tahun 2025.

Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat melaksanakan Musrenbang yang berlangsung di Aula Kelurahan, pada Senin sekitar pukul 13.00 Wib s/d selesai. (15/01/24)

Hadir dalam giat Musrenbang Kelurahan Ciputat antara lain:

– Kabid PJU Dishub Kota Tangsel H.Ali Akbar ST.Msi,

– Sekcam Ciputat Indra Gunawan

– Lurah Ciputat Iwan Pristiasya SE

– Bappelitbangda Desvanty Rahman S.KM

– Sekdis KP3 (Ketapang) Tangse H.Aep

– Perwakilan OPD

– Para Kasie Kecamatan dan Kelurahan

– Ketua RT dan RW

– Tokoh Masyarakat H.Norodom Sukarno,

– PKK, Posyandu, Karang taruna, Dekranasda, Babinsa dan Binamas Kelurahan

Sekcam Ciputat Indra Gunawan mewakili Camat Ciputat dalam sambutannya menyampaikan, Kami mengucapkan Apresiasi kepada Bapak/Ibu semua yang hadir mengikuti kegiatan Musrenbang kelurahan Ciputat, yang mana Musrenbang ini suatu mekanisme yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah di tingkat Kelurahan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan kebutuhannya dan di dalam musrenbang ini sebagai sarana komunikasi terkait dengan permasalan yang ada di wilayah.

Tentunya bahwa Musrenbang Kelurahan merupakan acuan bagi Pemerintah Kota Tangsel dalam memenuhi kebutuhan – kebutuhan masyarakatnya dimana ini juga momen forum dialog antara Pemerintah dengan Stakeholder yang ada dengan persoalan dan program – program terkait pembangunan yang nantinya dilaksanakan di dalam musrenbang tersebut dengan tujuan penajaman dan klarifikasi dan kesepakatan dari usulan dari masyarakat,”jelasnya.

Lebih lanjut Indra Gunawan menjelaskan, dari hasil musrenbang kelurahan ini nantinya akan di bahas di musrenbang tingkat Kecamatan oleh karena itu pentingnya tugas Delegasi untuk mengawal dan memprioritaskan permasalahan- permasalahan di wilayah untuk segera terselesaikan,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Lurah Ciputat Iwan Pristiasya dalam sambutannya mengatakan, saya pribadi mengucapkan terimakasih atas kehadirannya pada hari ini walaupun tidak terlalu serius karena pada tanggal 29 Desember 2023 lalu kami sudah melaksanakan Pra- Musrenbang dan disitu sudah ribut – ributnya para RT dan RW berebut masalah anggaran,”dengan tersenyum Iwan mengatakan.

Lanjutnya, tetapi saya sampaikan sabar saya akan jelaskan ke masyarakat bahwa tidak semua bisa terakomodir dan terpuaskan kalau kita lihat kebelakang kendalanya tiap tahun bahwa kita mengusulkan sudah berulang – ulang tapi ngga jadi terus dan ini kita sebagai orang Ciputat selalu dapat memahami dan mengerti dengan berbagai kondisi yang ada,”jelasnya.

Ditempat yang sama Kabid PJU Dishub Kota Tangsel H.Ali Akbar menilai bahwa Pada Musrenbang di Kelurahan Ciputat Bagus sekali, semua warganya antusias yang datang dan itu penting buat aspirasi masyarakat dan Insha Allah semua tertampung untuk musrenbang di Kecamatan Ciputat yang artinya sudah mewakili semua dari unsur lapisan masyarakat yang ada di kelurahan Ciputat, saya yakin akan lebih baik lagi nanti di Tahun 2024 ini,”pungkasnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *