Sekolah Islam Yayasan Nurul Hidayah Banyak Diminati Orang Tua, Simak Penjelasannya

Rakyatmerdekanews.com, Depok – Meski keberadaannya didalam perumahan (Komplek), akan tetapi Sekolah Islam Yayasan Nurul Hidayah (YNH) banyak diminati terutama para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Islam tersebut, yang beralamat di jalan. Reni Jaya Timur 6A, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Provinsi Jawa-Barat.

Berdasarkan data yang didapat, ketika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Sekolah Islam YNH yang terdiri dari TK, SD, SMP, jumlah murid yang mendaftar kian bertambah setiap tahunnya.

H. Danny Sintoko Y. SE selaku Ketua Yayasan Nurul Hidayah mengatakan, YNH didirikan tahun 1985, 38 tahun lalu 28 Oktober, YNH diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam iman, ilmu dan amal,” ucapnya, Sabtu, (6/01/24).

Lebih lanjut Danny menyampaikan, di Sekolah Islam YNH kita mempunyai Guru-Guru yang profesional, berintegritas, dan berjiwa islami. Sekolah Islam YNH memiliki fasilitas pendidikan modern, yang pengajarannya berbasis Teknologi Informasi Komputer (TIK).

“Kita juga memiliki lingkungan nyaman, aman, asri, dan bersih, mulai dari jenjang TK, SD, sampai SMP, semua ruang kelasnya ber-AC, kursi dan mejanya berstandar internasional, begitupun sarana Olahraga kita ada fustal, basket, bulu tangkis yang dilengkapi dengan tribun.

“Kemudian pembelajaran kita kombinasi, bagaimana anak itu bukan hanya memamahi sisi akademis tapi juga agama.

Masih kata Danny, prestasi sekolah untuk tingkat SD, kita mendapatkan Sekolah Standar Nasional atau SSN, berikutnya untuk Akreditasi di SD kita yaitu Akreditasi tingkat unggul, selanjutnya prestasi untuk TK mendapat sertifikat sekolah ramah anak, dan sekolah kita meraih Adiwiyata tingkat Provinsi.

“Kita juga sering kali ditunjuk dalam lomba-lomba, baik mewakili Kota untuk tingkat Provinsi, ataupun mewakili Provinsi ke-tingkat Nasional.

“Terkait pengembangan SDM, dari waktu ke waktu SDM harus ikut perkembangan jaman untuk meningkatkan wawasan serta keilmuan, intinya Guru dan Pemimpin Sekolah terus belajar.

Danny menambahkan, mendidik anak bukan saja bagaimana pintar, tapi bagaimana ia juga memiliki karakter yang kuat, baik karakter sisi moral maupun kinerja, ini yang harusnya menjadi perhatian kita semua, sehingga kedepan, dalam perkembangan dunia modern mereka tidak pernah kehilangan jati dirinya.

“Anak-anak lulusan Sekolah Islam YNH kita harapkan menjadi BASIT, apa itu BASIT, Beriman, Berakhlak, Amanah, Intelektual dan Takwa.(Ag)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *