Seminar Kebangsaan Menyongsong Pemilu Damai Tahun 2024 “Kapolres Bengkalis Siap Berikan Keamanan Saat Pemilu

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Gedung Cik Puan menjadi saksi dari momentum bersejarah pada hari Selasa ini ketika digelar “Seminar Kebangsaan Menyongsong Pemilu Damai Tahun 2024.” Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, dengan kehadiran utama dari Forkopimda Bengkalis dan Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Seminar yang bertujuan untuk membangun kesadaran dan semangat kebangsaan menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024 ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, hingga pelajar. tujuan dari seminar ini adalah menciptakan suasana yang kondusif dan damai selama proses pemilu berlangsung.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pemilu. “Pemilu adalah salah satu momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian selama proses ini berlangsung,” ucapnya.

Seminar ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan informasi mengenai tahapan dan aturan pemilu, serta pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah bangsa melalui hak pilih mereka. Beberapa narasumber terkemuka di bidang politik, hukum, dan sosial turut berkontribusi dalam menyampaikan materi-materi yang informatif dan edukatif.

Selain itu, Forkopimda Bengkalis juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi kondusif di wilayah ini. Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui seminar ini, mari kita tingkatkan pemahaman kita tentang pentingnya pemilu yang damai dan demokratis.”

Pada sesi tanya jawab, peserta seminar aktif berinteraksi dengan para narasumber, menggali informasi lebih dalam, serta menyampaikan aspirasi dan pertanyaan terkait pemilu. Diskusi yang berlangsung penuh antusiasme ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Seminar Kebangsaan Menyongsong Pemilu Damai Tahun 2024 di Gedung Cik Puan ini tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pemilu, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan solidaritas di tengah-tengah perbedaan. Semangat kebersamaan dan persatuan yang diperkuat melalui acara ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi pelaksanaan pemilu yang damai dan berintegritas di Bengkalis.(red/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *