Seribu Relawan Ganjar Mahfud Bergema di Kota Tangerang

RMnews, Kota Tangerang. Sejumlah masyarakat di Kota Tangerang, yang tergabung dalam komunitas Bersama Ganjar-Mahfud (Bergema) mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di GOR Rawa Kambing Kota Tangerang, Selasa (05/12/2023).

“Kami yakin bersama Ganjar-Mahfud Indonesia dapat bergerak lebih cepat untuk menjadi Indonesia yang unggul di segala sektor,” kata Ketua Umum Relawan Bergema, Ahmad Nawawi.

Menurut Nawawi, relawan Bergema berasal dari perwakilan pemuda, perwakilan masyarakat urban, perempuan kota, generasi milenial, generasi z, buruh, nelayan, dan pengangguran yang merasa sulit mendapat perkerjaan dan sulit bersaing di dunia usaha. Sementara di sisi lain harga pangan mahal dan biaya sekolah tinggi.

“Dampaknya ayah miskin, ibu hamil anemia, dan anak yang dilahirkan stunting karena kurang gizi di fase awal pertumbuhan,” kata Nawawi.

Di sisi lain, menurut Nawawi, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang subur dengan lahan yang luas dan beranekaragam, serta laut maritim yang kaya. “Ini harusnya dapat dimanfaatkan terutama saat Indonesia mengalami bonus demografi seperti sekarang. Indonesia membutuhkan pemimpin yang dapat menggunakan potensi tersebut untuk keluar dari beragam persoalan dengan cepat,” kata Nawawi.

Ditempat yang sama Achmad Yakub mengatakan, para relawan tersebut berhimpun secara sadar dan bertekad melaksanakan Tri Kerja Bergema. Pertama, mendukung sepenuh hati pemenangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2024-2029.

Kedua, menjadi garda terdepan melakukan kerja pemenangan dengan merangkul masyarakat luas secara langsung dari rumah ke rumah, desa ke desa, kota ke kota, sawah ke sawah, pabrik ke pabrik, serta menyebarkan informasi yang baik melalui media sosial dan sarana lainnya.

Ketiga, mengawal dan terlibat penuh dalam percepatan pembangunan manusia Indonesia yang unggul, produktif dan berkepribadian, pemerataan pembangunan ekonomi berbasis pengetahuan dan nilai tambah, riset dan inovasi untuk rakyat tani, nelayan, pembangunan sistem digital nasional yang melayani rakyat, merealisasikan kelestarian lingkungan hidup dengan ekonomi hijau dan biru yang mensejahterakan rakyat secara adil, penegakkan supremasi hukum yang berkeadilan serta peran Indonesia yang lebih baik dalam perdamaian dunia. “Tutur Yakub.

Menurut Yakub, dalam melaksanakan Tri Kerja Bergema, para relawan juga bertekad untuk mencapai tujuan baik tersebut dengan cara yang baik. Relawan akan bekerja dengan menampilkan program-program kerja Ganjar-Mahfud serta menghindari kampanye negatif terhadap lawan politik. “Relawan bekerja dengan riang gembira sehingga menghindari permusuhan terhadap pendukung capres dan cawapres lain,” kata Yakub.

Yakub juga menghimbau para relawan Bergema tidak terpancing ketika pendukung capres dan cawapres lain melancarkan kampanye negatif terhadap Ganjar-Mahfud. “Jika Bergema membalasnya, berarti relawan Bergema sama saja dengan lawan,” kata Yakub. Relawan bergema juga bertekad untuk mengawal proses pemilu berjalan tanpa kecurangan, tanpa intimidasi, serta tanpa rekayasa dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Yakub, deklarasi relawan Bergema di Ciledug ini menjadi titik awal deklarasi yang akan dilaksanakan di kota-kota lainnya seperti Kota Serang, Kab. Pandeglang, Kab. Tangerang dan akan berlangsung dari Desember 2023 s/d Januari 2024. “Relawan Bergema menjadi bagian dari TPN yang bahu membahu untuk mendukung kemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Yakub.

Deklarasi yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Rawa Kambing Karang Tengah, Kota Tangerang itu dihadiri oleh 1.000 relawan. Menurut Sekretaris Jenderal Bergema.

Deklarasi relawan Bergema dihadiri oleh Perwakilan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Rangkaian deklarasi diawali dengan pementasan Hadroh dari Majelis Taklim As’sidiqoh Karang Tengah, Pencak Silat P3SI Banten, dan orasi – orasi dari tokoh-tokoh masyarakat yang hadir. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *