Serunya Warga Minang Perantauan Ikut Lomba 17an di Kota Ternate

Rakyatmerdekanews.com – Ternate – Serunya warga Minang Perantauan dan keturunan mengikuti kegiatan pelombaan 17an dalam menyambut serta menyemarakan Hari ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 78 ini. (21/08/2023)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Ternate yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 depan lapangan Fitness, halaman belakan Benteng Orange, Kelurahan Gamalama,Ternate Tengah.

Ketua panitia kegiatan lomba,Irwan Simabur mengatakan keseruan warga Minang dalam mengikuti lomba -lomba yang di sediakan oleh panitia baik itu perseroan dari ana-anak bahkan sampai orang tua.

” Asiknya dan serunya anak – anak dan orang tua yang berebutan ingin mengikuti lomba- lomba yang disediakan oleh panitia” ucapnya.

Irwan Simabur menjelaskan kegiatan terlaksana ini berkat partisapasi warga Minang baik yang membantu dalam pelaksanaan di lapangan maupun warga IKM Kota Ternate yang memberikan sumbangan dana kepada panitia.

” Kami berterima kasih kepada warga yang telah membantu dan Sudi meluangkan waktunya hingga suksesmya dalam pelaksanaan kegiatan lomba 17an serta para warga IKM Kota Ternate yang telah memberikan bantuan sumbangan dana untuk kelancaran kegiatan ini,”jelasnya

Terang ketua panitia, dirinya serta panitia yang ada memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan lomba ini adanya kekurangan dan kekeliruan serta kekecewaan bagi warga Minang.

” Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan lomba ini, karena kami adalah manusiawi biasa yang tentunya memiliki kekeliruan dan kesalahan dan hanya Allah lah pemilik kebenaran,” pintanya.

Sementara PLT Ketua DPD IKM Kota Ternate,Erison Sensasi menuturkan bahwa kegiatan lomba 17an yang diadakan ini baru pertama kali diadakan atas masukan dan saran warga yang meminta diadakan perlombaan ini.

Saya sebagai PLT Ketua tentunya menanggapi serta memberikan respon dalam hal positif ini, karena dengan adanya kegiatan perlombaan ini menjadikan ajang tali silaturahmi dan memperkokoh serta meningkatkan persatuan juga persaudaraan bagi bagi warga yang berada di Kota Ternate,” ujarya dengan semangat.

Tambah Erison, meskipun baru kali ini kita laksanakan namun semangat dan antusias warga dalam mengikuti perlombaan sangat dirasakan oleh panitia dan warga lainnya.

” In Sya Allah kedepan, Ketua DPD IKM Kota Ternate yang nanti bakal terpilih pada pemilihan berikutnya, kegiatan seperti ini terus di galakan atau di lanjutkan dan perbanyak kegiatan -kegiatan lain yang positif serta kreatif juga membangun,” tutupnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Tokoh masyarakat/warga Minang dan juga ketua BKM Imam Bonjol, H.Sahrul St Majolelo bahwa dulu kegiatan lomba seperti ini juga diadakan namun namanya IKatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) yang saat ini berganti IKM

” Kegiatan seperti ini baik dan bagus sekali di lanjutkan tiap tahun dalam rangka mempersatukan tali silaturahmi dan menggunakan persatuan warga Minang perantauan yang ada di kota Ternate khususnya dan Provinsi Maluku Utara umumnya dan siapapun ketuanya nanti diharapkan kegiatan yang lainnya di munculkan agar terciptanya suasana kekeluargaan yang akrab seperti terasa di kampung sendiri,” tuturnya.

Sedangkan salah satu warga,Lidia meminta kegiatan ini setiap tahunnya diadakan karena antusias anak-anak dan ibu-ibu warga Minang,selain dapat hadiahnya juga keseruan dalam perlombaannya.

” Anak saya yang paling kecil (Azka) minta tiap tahun diadakan lagi perlombaan seperti 17an ini karena selain senang dapat hadiah jadi ajang kreativitas anak ,” tutupnya.(Arief)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *