Sinergitas Puskesmas dan Kepolisian, Waspada Bahaya DBD di Jurangmangu Timur

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang Selatan — Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD), UPTD Puskesmas Jurangmangu Timur mengadakan pertemuan warga yang bertajuk “Waspada Bahaya DBD”. Acara ini berlangsung di Aula Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta petugas kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu AM. Sumedi, yang turut memberikan dukungan dalam penyampaian informasi penting mengenai pencegahan dan penanganan DBD. Acara diisi dengan berbagai materi edukatif tentang cara menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aedes aegypti, penyebab utama DBD.

Aiptu AM. Sumedi menekankan pentingnya sinergi antara masyarakat dan petugas kesehatan dalam memerangi DBD. “Kesehatan masyarakat merupakan salah satu kunci dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mengurangi risiko penyebaran DBD,” ujarnya

Sinergitas antara Puskesmas dan kepolisian dalam acara ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat. Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan angka kasus DBD di Jurangmangu Timur dapat ditekan dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman, serta memperkuat hubungan antara warga, petugas kesehatan, dan kepolisian dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *