Siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta Bangga Hasil Karya Mobil dan Motor Listrik Dapat Lauching Tahun Ini

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Perguruan Tamansiswa Cabang Jakarta sebagai pendiri SMK Tamansiswa 2 Pusat Keunggulan bertekad untuk ikut serta mensuksekan gerakn ekonomi biru dan ekonomi hijau, serta mendorong generasi milenial dan gen Z yang mendalami bidang Otomotif, Mesin, Listrik dan Mekatronik berusaha untuk mengembangkan kegiatan konversi Otomotif berbahan baku fosil menjadi tenaga EV., Selasa (21/05/2024).

Salah satu siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta Dendi Raihan Dafiansyah menjelaskan, saya sangat bangga menjadi siswa ditempat sekolahnya.

Di SMK Tamansiswa 2 Jakarta, dirinya mendapatkan pengalaman pengembangan mobil dan motor listrik” katanya.

Masih kata Defiansyah, Lauchingnya mobil dan motor listrik ini, saya dapat belajar pengetahuan ilmu kelistrikan dan bahaya apa saja tentang mobil dan motor listrik yang nanti akan diterapkan oleh pihak pemerintah

Menurut Dafiansyah, tentunya mobil dan motor listrik dapat mencegah pencemaran polusi udah yang ada di Indonesia yang disebabkan oleh knalpot mobil dan motor atau mesin kendaraan lainnya yang menggunakan bahan bakar fosil.

Setelah saya menimbah ilmu di sekolah SMK Tamansiswa 2 Jakarta, pembuatan mobil dan motor listrik disitu dirinya mendapat ilmu-ilmu. Nantinya dapat digunakan dimasa yang akan datang serta menciptakan masa depan yang bersih dan terbebas polusi asap kendaraan” ungkap Defiansyah siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta.

JANGAN LUPA SAKSIKAN VIDEO DIBAWAH INI :

Dikesempatan yang sama disisi yang lain, Fuji Lestari salah satu alumni SMK Tamansiswa Jakarta tahun 2002/2023 mengatakan, dirinya bangga menjadi alumni di sekolah ini, sekarang perkembangan sekolah sudah sangat maju sekali.

“Baru tahun ini sekolah SMK Tamansiswa Jakarta melakukan lauching mobil dan motor listrik karya siswanya sebagai inovasi terobosan baru sebagai pengembangan ilmu pengetahuan siswanya” terangnya.

Anak saya Sekarang bersekolah di SMK Tamansiswa Jakarta, karena telah terbukti pendidikannya” ungkap Lestari.

Berharap kepada pemerintah yang membidangi dunia pendidikan, harus selalu mendukung dan memberikan perhatian generasi anak bangsa dalam berinovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuannya yang telah didapat dari sekolahnya” papar Lestari alumni tahun 2002/2003.

Ketua Yayasan SMK Tamansiswa Cabang Jakarta Sri Findayani mengungkapkan, Inovasi SMK Tamansiswa Cabang Jakarta bekerja sama dengan PT. IMEV (Indo Motor Electrical Vehicle) yang merupakan salah satu distributor komponen dan spare part Konversi yang digunakan untuk bahan konversi mobil listrik di Indonesia.

SMK Tamansiswa Cabang Jakarta memperluas kerjasama dengan serta dengan SMK Tamansiswa Rancaekek, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa di Yogyakarta dan SMK Tamansiswa Se-Indonesia yg mempunyai program keahlian otomotif.

SMK Tamansiswa Cabang Jakarta, juga membuka kesempatan bagi SMK
lainnya serta Perguruan Tinggi lainnya dalam pengembangan konversi mobil dan motor listrik demi mensukseskan program pemerintah ini” ujarnya.

“Tujuan launching Mobil Listrik Exenia, Evanza, Evyson dan Motor Listrik Elektric CBR ini adalah untuk mengajak generasi muda khususnya warga SMK Tamansiswa se-Indonesia dan SMK
lainnya untuk mempelopori gerakan inovasi baru yang ada” terang Sri Findayani.

Selain itu juga semoga dengan
Launching ini dapat menjadikan siswa SMK Tamansiswa Cabang Jakarta memiliki kompetensi keahlian dalam alih teknologi terbaru” harapnya.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 15 Tahun 2022 Tentang Konversi Kendaraan Bermotor Selain Sepeda Motor dengan Penggerak Motor Bakar Menjadi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, serta komitmen pemeritah pusat utk mewujudkan net zero emition 2060 tentang komitmen bersama mencegah perubahan iklim dan mendukung energi bersih” tandas Sri Findayani.

(Efendizes).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *