SMP Negeri 8 Tangsel Sukses Gelar Sastranada dan Expo P5

RMnews, Tangsel, — Dalam rangka menerapkan Kurikulum Merdeka, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kota Tangerang Selatan menggelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Jumat (27/10/2023).

Dengan menggusung tema kegiatan Kearifan Lokal, dan Membangkitkan Satra di Kalangan Remaja. Adapun kategori yang dilombakan Cerpen, Mading, Puisi, Story Telling, dll. Kegiatan di ikuti oleh Peserta Didik SMP Negeri 8 Tangsel.

Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Tangsel Drs. H. Muslih, M.Pd kepada awak media mengatakan “Alhamdulillah kegiatan P-5 berjalan lancar. Sebetulnya kegiatan ini sudah dilaksanakan hari Senin kemarin dan ini puncak exponya kebetulan tema yang kita ambil yaitu kearifan lokal. Expo yang ditampilkan berupa hasil karya anak berupa buku, karya lukisan, dan kerajinan tangan. “Ujar H.Muslih

Ia menambahkan, Mudah-mudahan kedepan dengan pembelajaran P5 adalah satu bagian pembelajaran untuk membekali anak agar anak mempunyai keterampilan misalnya bisa mandiri, kreatif, berkebhinekaan iman dan takwa, dan bernalar kritis.

“Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan ini anak-anak mempunyai keterampilan enam aset tersebut. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E.S.AP.M.M mengatakan “Ini kesekian kalinya SMP Negeri 8 menggelar acara P5 sangat luar biasa prestasinya dengan tema kearifan lokal, berkebhinakaan global bisa diliat hari ini guru-guru dan anak murid yang tampil menggunakan adat busana daerah, saya sangat mengapresiasi sekali siswa-siswi SMP 8 yang sudah menulis dan dijadikan buku serta mempunyai imajinasi yang luar biasa.”Ujar Deden.

Kadisdik mengapreasi penampilan siswa-siswi SMP Negeri 8 Tangsel karena telah menampilkan berbagai macam perlombaan dan menyalurkan energi positif dengan menggelar acara P5.

“Mudah-mudahan dengan pembelajaran P5 ini untuk 23 tahun kedepan di tahun 2045 anak-anak punya kreativitas, punya kemampuan, punya keahlian, dan mampu bersaing dengan yang lainnya mampu menghadapi tantangan yang lebih nyata, dan ini perlu disiapkan dari sekarang dan sedini mungkin. “Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMP Dedi S.Sos mengutarakan “Apa yang sudah disampaikan pak kadis tadi ini kegiatan yang menyelaraskan dengan program Kemendikbud RI yaitu dengan Kurikulum Merdeka dengan program P5. (Yun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *