SMPN 3 Muncang Gelar Tasyakura dan Kenaikan Kelas Siswa Tahun 2024 Di Apresiasi Sejumlah Wali Murid

Rakyatmerdekanews.com – Lebak – Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 3 Muncang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menggelar acara perpisahan bagi siswa kelas 9 dan kenaikan kelas untuk siswa kelas 7 dan 8. Acara yang penuh haru ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan orang tua murid.

Kepala Sekolah SMPN 3 Muncang, SONGKO S,Pd secara resmi melepas siswa kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di jenjang SMP.

Dalam sambutannya, Ruyanta menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi dan perkembangan siswa-siswi kelas 9. Ia juga memberikan pesan dan harapan untuk masa depan mereka.Saya berharap bagi siswa siswi yang sudah lulus bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya dan menjadi siswa siswi terbaik sehingga dapat mengharumkan nama sekolah ini, adapun semua siswa siswi berjumlah 184 siswa

Untuk kelas 9 dalam melaksanakan ujian nasional 56 siswa, Alhamdulillah semuanya dinyatakan lulus,” ujar Ruyanta disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin. Senin (24/06/24).

Yakni, acara perpisahan ini tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan di antara seluruh siswa dan guru.

Setelah prosesi pelepasan siswa kelas 9, acara dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan budaya adat Sunda. Berbagai penampilan, mulai dari tarian tradisional hingga musik khas Sunda, memeriahkan suasana dan menghibur para tamu yang hadir.

Perpisahan ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi siswa kelas 9 yang akan melanjutkan perjalanan mereka ke jenjang pendidikan berikutnya. Sementara itu, bagi siswa kelas 7 dan 8, acara kenaikan kelas ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Mutopa salah seorang tua siswa SMPN 3 muncang mengatakan.”Dalam acara ini saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu guru, yang telah sabar mendidik anak-anak kami, tanpa adanya bimbingan serta dukungan dari semua guru yang ada disini, mana mungkin anak kami bisa seperti ini, jasa dan pengorbanan kalian sangat luar bisa kepada anak kami selama belajar di sekolah ini.

Maka dari itu mudah-mudahan Allah SWT membalas atas kebaikan bapa dan ibu guru semua ,dalam hal ini kami mohon doa restunya supaya anak-anak kami bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi, sehingga apa yang di cita-citakan oleh anak kami bisa terlaksana, dan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya

Dengan berakhirnya acara, diharapkan para siswa dapat terus membawa semangat belajar dan berprestasi, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai yang telah diajarkan selama di SMPN 3 Muncang.

M. Epan

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *