Sosialisasi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran, Barisan RFG Banten Borong Dagangan PKL

Rakyatmerdekanews.com, Ciputat – Barisan Relawan For Gibran (RFG) Banten menggelar tebus murah sembako sebanyak 2.000 paket dan makan siang gratis berjumlah 6.000 porsi kepada warga Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang, Tangerang Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat atas tren kenaikan harga sembako menjelang libur Natal dan Tahun Baru sekaligus menekan inflasi. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan program makan siang gratis yang diusung Paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran.

“Masyarakat yang dibagikan kupon bisa menebus 1 paket sembako hanya dengan harga Rp10.000 bisa mendapatkan sembako seharga Rp112.000. Satu paket terdiri atas beras 2,5 Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1 liter, teh 1 kotak dan 3 bungkus mie instant, dan 1 sachet kecap ukuran sedang,” ujar Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi yang sering disapa Reza di Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (28/12/2023).

Dalam kegiatan ini, sambung Reza, Barisan RFG juga memberdayakan makanan kerakyatan dari pedagang kaki lima (PKL) sekitar dengan memborong dagangannya seperti siomay, batagor, sempol, soto mie, mie ayam, es doger dan minuman segar dengan total 6.000 porsi.

“Tujuan kami memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan secara gratis untuk dimakan bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan Tebus Murah Sembako ialah untuk memberdayakan UMKM yang merupakan penopang perekonomian lokal sekaligus membumikan program makan siang gratis Bapak Prabowo dan Mas Gibran kepada masyarakat,” tambah Reza.

Reza menekankan, kegiatan ini merupakan program memberdayakan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan pelaku UMKM lokal.

“Intinya program tebus murah sembako dan makan siang gratis ini dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kami beli bahan sembako dari warung-warung kecil dan pasar tradisional, bukan supermarket, pengemasannya melibatkan emak-emak warga sekitar yang kami berdayakan sehingga membantu pemasukan bagi mereka,” imbuhnya.

Di sisi lain, masih kata Reza, kegiatan seperti ini akan direplikasi di provinsi lain seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya.

“Tentu saja Barisan RFG akan selalu berjuang secara total, menyasar masyarakat perkotaan dan pedesaan yang belum tersentuh. Agar mereka bisa tersosialisasikan program dan Visi-Misi dari Pak Prabowo dan Mas Gibran,” pungkas Reza. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *