“Speak To Influence”

Rakyatmerdekanews.com, Tegal – Universitas Bhamada Slawi Berbicara didepan banyak orang, suka atau tidak merupakan ketrampilan yang harus kita kuasai. Karena pada suatu saat dalam kehidupan kita, pastilah kita harus berbicara dihadapan sejumlah orang untuk menyampaikan pesan, pertanyaan, tanggapan atau pendapat kita tentang suatu hal yang kita yakini. (25/06/24)

Smartfren Community bersama Universitas Bhamada Slawi serta Slawi FM, pada hari Selasa, 25 Juni 2024, melaksanakan Kegiatan Seminar public speaking dengan tema “Speak To Influence”. Dengan harapan peserta mendapatkan ilmu terkait public speaking dan tata cara bebicara didepan banyak orang.

Acara ini berlangsung selama 2 jam 40 menit dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan dari Dr. H. Maufur, M.Pd selaku Rektor Universitas Bhamada Slawi, Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Oleh Kusnianto, SE, S.Ip selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Tegal. Dilanjut dengan sesi pembicara 1 yang di bawakan oleh Toto Sudibyo,S.E.,M.M.

Selaku Dosen & Ketua program studi Bisnis Digital Universitas Bhamada dengan judul “Teknik Public Speaking”, kemudian dilanjut dengan pembicara 2 yang dibawakan oleh Dr. Dani Akhyar, S.T, M.Si selaku Head Of Corporate Communication & CSR Smartfren Telecom dengan judul “Impactful & Meaningful Public Speaking”, kemudian di lanjut lagi dengan pemateri 3 yang dibawakan oleh Tri Wiharjo Selaku Penyiar di Slawi FM dengan judul “Tips Public Speaking untuk Pemula”. Setelah semua pemateri memaparkan materinya dilanjut dengan Tanya jawab bersama peserta dan 3 pemateri, dilanjut pengenalan produk oleh tim smartfren dan bagi-bagi doorprize menarik untuk pesera dan di tutup dengan foto bersama.

Pada acara seminar public speaking berlangsung dengan meriah dan lancar. Peserta juga mendapatkan ESertifikat dari Smartfren Community. Dr. Dani Akhyar, S.T, M.Si selaku Head Of Corporate Communication & CSR Smartfren menyatakan “Kegiatan-kegitan yang dilakukan oleh smartfren Community berfokus mendukung pencapaian misi smartfren 100% unttuk Indonesia yang di terjemahkan dalam Panca Garda, dan kegiatan ini masuk dalam Garda Stabilitas yaitu Edukasi Literasi Digital dan Internet ke sekolah / kampus dalam menuju generasi cakap digital pada program Teman Pintar.

Ditambahkan oleh Toto Sudibyo,S.E.,M.M. selaku Dosen menuturkan bahwa Kegiatan ini sangat
mengedukasi dan belajar tata bicara dengan baik terhadap orang lain di kehidupan sehari-hari. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan peserta sangat antusias. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *