Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

Rakyatmerdekanews.com, Bumi Moro – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menerima penyematan Brevet Hiu Kencana yang sekaligus menandai momen pengangkatan kedua tokoh tersebut sebagai warga kehormatan TNI AL. Brevet Hiu Kencana disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Prosesi penyematan brevet dan pengangkatan Kasad sebagai warga kehormatan diawali dengan Kasad menaiki KRI KS. Tubun dan menyaksikan skenario pertempuran laut, langsung dari _Command Centre_ KRI KS. Tubun, dilanjutkan dengan perjalanan laut menggunakan Kapal Selam Alugoro 405.

Brevet Kehormatan Hiu Kencana sendiri merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam, yang hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Selain Panglima TNI dan Kasad, pengangkatan warga kehormatan dan penyematan Brevet Hiu Kencana juga diberikan kepada Pangkogabwilhan I, Danjen Akademi TNI, Dankodiklatal, Pangarmada II, dan Pangarmada III. Prosesi penyematan brevet serta pengangkatan warga kehormatan TNi AL tersebut juga dihadiri oleh para istri penerima brevet, serta para perwira tinggi di jajaran TNI AD dan TNI AL. (Dispenad/Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *