Terima Laporan Warga, Wabup H.Bagus Santoso Sidak Di Taman Andam Dewi Dan Pasar Terubuk Bengkalis

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Taman Andam Dewi dan Pasar Terubuk Bengkalis, Sabtu (15/06/2024) Pagi.

Tibanya di Taman Andam Dewi Jalan Jendral Sudirman yang berhadapan langsung dengan Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja Di Laut Wabup Bagus Santoso terlebih dahulu menyapa anak-anak sekolah yang saat itu lagi asik bermain di taman.

Sidak tersebut dilakukan Wabup karena mendapat laporan dari warga bahwa fasilitas yang ada di area taman tersebut tidak bisa digunakan, seperti musholla dan toilet, sehingga bagi pengunjung harus pergi ke tempat lain saat ingin sholat ataupun buang air.

Kala itu Wabup didampingi Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda Bagian Prokopim Indra, melakukan pengecekan kebersihan toilet umum, musholla, serta tempat pembuangan sampah di sekitar taman.

“Alhamdulillah peninjauan yang kita lakukan saat ini semua terlihat bersih, toilet dan musholla sudah bisa digunakan, air juga lancar mudah-mudahan ini terjaga terus dan jangan ada lagi keluhan dari warga persoalan seperti ini,” harap Bagus.

Kemudian Wabub melanjutkan peninjauan sampai ke Taman Air Mancur dan mendapati banyak sekali Lapak Lapak jualan yang menutupi keindahan taman Air mancur sehingga mengurangi poin untuk dapat mempertahankan penghargaan Adipura.

Wabup berharap kepada dinas terkait Disperindag, Perkim, DLH dan Satpol PP dan PUPR agar segera mengatur bagaimana lapak atau tempat jualan di sekitar Air Mancur dapat tertata dengan baik.

“Bagaimana agar lapak ini bisa diatur sedemikian rupa ditempatkan pada posisi yang layak dan tidak menganggu keindahan tatanan tempat rekreasi Taman Air mancur Bengkalis ini,” ujar Bagus.

Usai meninjau Kebersihan di Taman Andam Dewi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso melanjutkan Sidak di Pasar Terubuk Bengkalis.

Di pasar Terubuk, Wabup mendapatkan laporan dan masukan bukan hanya dari masyarakat saja ternyata ada juga dari warga Malaysia dari Muar dan Melaka yang menyampaikan langsung atau tidak langsung melalui What’s App dan media Sosial.

“Saat ke Bengkalis mereka yang ingin menikmati suasana belanja di pasar Terubuk Bengkalis sangat prihatin karena banyak genangan air ketika curah hujan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan jalan digenangi air,” kata Wabup.

Sesampainya di Pasar Terubuk, Wabub langsung mengecek kondisi jalan yang sangat memprihatinkan dan sudah banyak yang rusak sehingga ketika curah hujan yang deras dan ditambah pasang air laut membuat pengunjung pasar kewalahan dalam melintasi area jalan di area yang penuh dengan air.

Tak sampai di situ, Wabub juga melanjutkan pengecekan ke Bangunan Pasar lantai 2 Pasar Terubuk yang sudah lama Tidak di fungsikan sehingga kelihatan kurang bersih. Kepada dinas terkait supaya ini segera di bersihkan dan di fungsikan kembali.

Dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Bengkalis didampingi Sekretaris PUPR Erdila Fitriyadi, Sekretaris Perkim Jumiharto, dan Pegawai DLH dan Disdagprin.(rls/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *