Tertinggi Soal Kepatuhan Pelayanan Publik, Pemkot Tangsel Borong 3 Penghargaan dari Ombudsman RI

Rakyatmerdekanews.com, Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih penghargaan demi penghargaan di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Terbaru, Pemkot Tangsel memborong tiga penghargaan sekaligus dari Ombudsman Republik Indonesia (RI). Pertama, Pemkot Tangsel meraih penghargaan terkait Kualitas Tertinggi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Predikat Pertama se-Provinsi Banten dengan nilai 94,46, lalu kategori perangkat daerah, diraih Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan nilai 96.25 dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangsel dengan nilai 94.50 yang berarti Zona A Kualitas Tertinggi soal pelayanan publik.

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan diterima oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, pada Rabu (20/12).

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Benyamin mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa pelayanan publik yang dihadirkan oleh Pemkot Tangsel semakin optimal, dan memudahkan masyarakat.

“Tentu puji syukur atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Terima kasih kepada Ombudsman yang telah melakukan penilaian pemerintah kota di Provinsi Banten. Dan Bapak Pj Gubernur yang tak kenal lelah membimbing kami untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik di tengah-tengah masyarakat,” ucap Benyamin.

Belia menerangkan bahwa tantangan mengubah pelayanan publik yang optimal dan maksimal tentulah tidak mudah. Banyak perjuangan yang harus dilakukan, terutama membangun infrastruktur yang memadai agar pelayanan publik semakin optimal.

“Dan penggunaan teknologi yang tentunya sangat membantu menghasilkan pelayanan publik yang semakin baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Membersamai itu semua kata Benyamin, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi poin penting dalam peningkatan pelayanan yang diberikan oleh satu pemerintahan.

“Kami di Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, dalam kaitannya pelayanan publik ini, memiliki semangat melayani dengan hati, sepenuh hati tetapi tetap hati-hati. Ini yang menjadi kunci bagaimana Pemkot Tangsel meraih penghargaan ini. Semoga ke depan kami semakin meningkatkan pelayanan yang diberikan,” ujarnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *