Tim Penggerak PKK Provsu Adakan Rapat Konsolidasi Daerah

Rakyatmerdekanews.com – Medan Sumut – Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Utara mengadakan rapat konsolidasi daerah (Rakonda) sekaligus Pengukuhan Ketua dan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se Sumatera Utara (Sumut), yang dihadiri seluruh anggota Tim Penggerak PKK se-Sumut, Jum’at (13/10) di Hotel Grand Mercure, Medan.

Pada acara Rakorda tersebut secara resmi di buka oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hasanuddin, Dengan kegiatan ini saya berpesan untuk kembali mengaktifkan pelayanan Posyandu yang selama ini dibantu oleh mitra pemerintah yakni PKK, PKK ini adalah mitra yang sangat perlu diberdayakan sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri,” ucap Pj. Gubsu Hasanuddin.

” saya meminta program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut terus menggalakkan dan mengaktifkan layanan Posyandu di berbagai kabupeten/kota di Sumut.

Saat ini, Posyandu yang aktif hanya sekitar 9.650 dari 15.712 jumlah keseluruhan Posyandu di Sumut, Tidak aktifnya pelayanan Posyandu ini karena terkendala pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin berharap dengan kegiatan Rakonda ini dapat membahas berbagai hal terutama program PKK yang sejalan dengan program pemerintah pusat yakni 10 program pokok PKK melaju menuju Indonesia maju.

“Saya menaruh harapan besar dengan Rakonda ini akan menghasilkan nilai tambah bagi pengembangan program PKK. Kita harapkan kegiatan ini jadi ajang evaluasi bagi kinerja PKK Sumut selanjutnya,” ucap Dessy.

Mengenai pelayanan Posyandu, Dessy mengatakan, Posyandu saat ini tidak lagi hanya berperan sebagai objek pembangunan, tetapi merupakan entitas mitra pemerintah desa dalam mendukung pembangunan yang sejalan dengan semangat otonomi desa.

“Dalam mencapai tujuan tersebut, melalui pembinaan dan sinergitas Posyandu, maka perlu melakukan optimalisasi peran Posyandu, Posyandu merupakan wadah dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai siklus hidup dan layanan sosial dasar lainnya,” katanya.

Dalam acara tersebut hadir Pj. Ketua TP.PKK Kota Padangsidimpuan, Ny. Masroini Letnan Dalimunthe hadir dalam rapat tersebut bersama pengurus PKK Kota Padangsidimpuan. (Ahmad hakim)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *