HAMKAM  

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonarmed 11 Kostrad Bekali Ilmu Bela Diri

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonarmed 11 Kostrad Bekali Ilmu Bela Diri


Magelang – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad melaksanakan latihan beladiri di lapangan apel Yonarmed 11 kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (02/05/2024).

Menjadi seorang prajurit TNI adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi seseorang yang ingin mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara, selain diberikan pelatihan menggunakan senjata api, Prajurit TNI diberikan bekal ilmu bela diri yang sewaktu-waktu iya dapat gunakan di medan perang, dalam kondisi tertentu, seorang anggota TNI harus menggunakan kemahiran bela dirinya untuk melumpuhkan lawan.

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan dalam meningkatkan kemampuan serta untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, setiap prajurit harus memiliki kecabangan bela diri guna untuk melindungi diri kita dari berbagai ancaman dimana latihan kali ini menampilkan berbagai macam seni beladiri diantaranya silat, taekwondo dan Karate.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menyampaikan bahwa seorang prajurit harus memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni karena merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi dan tindak kejahatan di mana-mana, Ucapnya.

Sebagai prajurit kita harus punya standar dalam segala bidang kemampuan termasuk bela diri, karena untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas-tugas serta mampu menghasilkan atlet-atlet yang berprestasiâ, Tambahnya. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *