Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Benyamin Davnie Buka Pelatihan Berwirausaha

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Inisiatif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terus menjadi fokus utama bagi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Hal tersebut ditunjukkan lewat pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan wirausaha.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Pelatihan Pembinaan Wirausaha di Aula Kelurahan Jurang Mangu Barat pada Rabu (27/03/2024).

“Wirausaha ini adalah salah satu strategi Pemkot Tangsel untuk menaikkan taraf hidup masyarakatnya, oleh karena itu hadir Dinas Koperasi dengan berbagai macam keperluan,” ujar Benyamin.

Pelatihan wirausaha ini merupakan sebuah langkah yang merangkul semua kalangan, tanpa memandang usia atau latar belakang. Ini merupakan wadah bagi semua kalangan untuk meraih kesempatan yang sama dalam mengembangkan keterampilan wirausaha.

“Pelatihan wirausaha ini adalah langkah bagi ibu dan bapak yang tidak mengenal usia dan latar belakang, yang penting niatnya, kreatif, mau mencoba, mau gagal,” ucapnya.

Lalu, Benyamin menekankan bahwa kreativitas sangat dibutuhkan dalam berwirausaha. Di lingkungan yang semakin kompetitif, inovasi dan keunikan dalam pendekatan pemasaran dapat menjadi pembeda yang signifikan dengan kompetitor.

“Apapun jenis bisnisnya, seberapa besar pun skalanya, yang penting kreatif, apalagi dalam pemasaran,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa banyaknya peluang juga perlu didukung dengan kreativitas. Ini tidak hanya akan memperkaya berbagai kesempatan usaha, tetapi juga dapat mendukung kondisi finansial tetap stabil di masa pensiun.

“Peluang itu banyak, tinggal kreativitas, kalau pensiun jadi punya penghasilan dan kegiatan,” tambahnya.

Kemudian, ia juga menyatakan kesiapan Pemkot Tangsel untuk berperan aktif dalam mewujudkan program ini untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu wujud nyatanya yakni dengan memberi fasilitas berupa bantuan dana bagi warga yang membutuhkan.

“Kita siap mengatasi kekurangan modal dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, termasuk fasilitas di Bank BJB yang terjangkau dan mudah diperoleh, karena yang terpenting saat ini adalah mendapatkan pelatihan,” pungkasnya.

Dengan dukungan kreativitas dan semangat berwirausaha dari masyarakatnya, Benyamin meyakini Tangsel akan menjadi kota perdagangan yang semakin berkembang dan memberikan manfaat ekonomi berkelanjutan bagi seluruh penduduknya.

“Saya berharap Tangsel ke depan akan terus didorong menjadi kota perdagangan dan jasa, dengan banyak pasar yang kita kejar dan pembeli yang harus kita dapatkan di luar sana,” tutupnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *