TKD Prabowo-Gibran Sulsel Turut Ambil Bagian Pada Deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta — Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bidang Hukum dan Advokasi Provinsi Sulawesi Selatan turut menghadiri acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di bawah kepemimpinan pengacara kondang Otto Hasibuan, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

H. Dr. Yusuf Gunco, SH, MH kepada awak media mengaku kehadirannya bersama kedua rekannya seperti Mustandar SH, MH dan Azis T, SH, MH adalah diutus oleh TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan untuk mengikuti acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu.

“Target kami adalah ingin menghasilkan dan dari TKN ini apa yang kita bawa ke masing-masing provinsi khususnya di Sulawesi Selatan. Hal ini kami berangkat bertiga dan Insya Allah akan kami ikuti deklarasi ini untuk bahan-bahan kedepan apa yang akan kita lakukan di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan bahwa target di TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan sendiri adalah memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran dan satu putaran.

“Di Sulawesi Selatan sekarang Alhamdullilah setiap hari perkembangan pasangan nomor urut 2 ini makin pesat. Insya Allah kita akan capai target sampai 56 %. Kami dari 3 partai ini saya dari Partai Golkar, sedangkan Pak Mustandar dari PAN dan Pak Azis dari Partai Demokrat,” tuturnya.

Yusuf yang juga maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 5 kota Makssar ini menambahkan Tim Hukum dan Advokasi TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan terus melihat perkembangan dari TKN apa yang menjadi beban untuk Sulawesi Selatan khususnya di bidang Hukum.

“Karena tidak tertutup kemungkinan ini pasti ada acuan-acuan ke Mahkamah Konstitusi. Jadi harapan kami seluruh AAIB ini untuk bisa fokus membackup di masing-masing provinsi tentang pelanggaran-pelanggaran pilpres seperti manuver aparatur sipil negara (ASN) yang saat ini lagi marak di kota Makassar,” jelasnya.

“Jadi solusinya kita dari tim hukum dan advokasi TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan bergerak untuk memblok gerakan ASN tersebut. Ini yang terjadi saat ini yakni pelanggaran etika oleh beberapa ASN Sulawesi Selatan yang turut berkomentar tentang paslon 02. Menurut kami itu sangat merugikan paslon 02, maka itu kita himbau dan blok,” tandas Yusuf. (LW)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *