TMMD di Kecamatan Bathin Solapan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdindan dan Camat Rusydy Tinjau Lokasi

Rakyatmerdekanews.com – Bengkalis Bathin Solapan – Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin didampingi Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto dan Danposramil Bathin Solapan Letda. Arh. Rickman Sinaga bertandang ke Kecamatan Bathin Solapan, Senin (11/9).

Disambut Camat Bathin Solapan M. Rysydy, MR, kunjungan tersebut ditajak untuk meninjau lokasi-lokasi yang nantinya bakal dilaksanakan pembangunan fisik maupun non-fisik sempena program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Desa Sebangar.

“Kunjungan hari ini untuk meninjau lokasi-lokasi sasaran fisik maupun non-fisik yang akan kita jalankan saat TMMD mendatang. Hasil kunjungan hari ini, nantinya akan kita paparkan kepada pimpinan. Tujuannya, agar progres pembangunan tetap dapat dirasakan oleh masyarakat hingga di pelosok desa. Dalam hal ini, kita dari TNI Angkatan Darat turut bersumbangsih dan membantu pemerintah daerah dalam menggebrak pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh rakyat,” kata Letkol Irvan.

Nantinya, setiap proses pekerjaan dalam bingkai TMMD di wilayah Kodim 0303 Bengkalis bakal melibatkan para pihak lintas sektoral termasuk Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Sinergitas yang ditonjolkan merupakan wujud nyata kesehatian TNI – Rakyat tetap kuat dalam memajukan daerah.

Adapun manfaat yang hendak dituju, kata Dandim, selain dari segi kemudahan perlintasan masyarakat, juga untuk menggebrak roda perekonomian lewat hadirnya berbagai model pembangunan oleh TNI AD yang langsung menyentuh nadi kehidupan masyarakat. “Semoga TMMD di wilayah Kodim 0303 Bengkalis tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan, kami mohon doa dan dukungan dari setiap pihak, termasuk dari masyarakat,” harapnya.

Sambut kunjungan tersebut, Camat Bathin Solapan senang bukan kepalang. Ia bangga karena wilayahnya menjadi episentrum program TMMD yang dulunya dikenal dengan istilah ABRI Masuk Desa. “Selaku Camat Bathin Solapan, saya sangat bangga dan senang akan adanya program TMMD di wilayah kami. Kami siap mendukung demi terlaksananya pembangunan di lingkungan masyarakat, demi terwujudnya pemerataan pembangunan yang membawa kesejahteraan lewat sinergi TNI AD dan Rakyat,” kata M. Rusydy, MR, Camat Bathin Solapan.

Terpisah, penjabat sementara kepala desa Sebangar, Muhammad Vicky turut mengapresiasi. Ia menegaskan bahwa pihaknya sependapat dengan Camat Bathin Solapan dan siap berjibaku bahkan bertungkus lumus untuk mensukseskan program TMMD tahun anggaran 2023 di Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan.

“Insha Allah, kami siap mendukung. Kita siap sukseskan TMMD demi kemajuan daerah dan sejahteranya masyarakat lewat sentuhan pembangunan yang diharap dapat memacu kemajuan peradaban dan modernisasi ekonomi. Pemerintah desa Sebangar siap bersinergi,” tegas Vicky. (Bres/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *