TNI-Polri di Sawangan Bersama Relawan Bersihkan Puing Kebakaran Rumah Warga 

TNI-Polri di Sawangan Bersama Relawan Bersihkan Puing Kebakaran Rumah Warga 

Magelang – Pasca terjadi kebakaran yang menimpa rumah warga, anggota Polri, TNI, relawan, dan warga melakukan kerja bakti di lokasi kejadian. Kegiatan berupa pembersihan rumah yang terbakar di Dusun Jenawi RT 03 RW 06, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Sabtu (07/10/2023) siang.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K. S.H., M.H., melalui Kapolsek Sawangan IPTU Glenter Pitoyo, S.H., M.H. menjelaskan bahwa lokasi kerja bakti ini berfokus pada rumah milik Sutrisno Urip Rahayu, yang berada di Dusun Jenawi tersebut.

“Menurut saksi dalam kejadian bermula pada pukul 11.20 WIB, dapur di rumah tersebut mengalami kebakaran. Diduga peristiwa dipicu oleh sisa api yang belum sepenuhnya padam dalam tungku,” jelasnya.

Iptu Glenter Pitoyo, S.H.,M.H. menambahkan Tim Pemadam Kebakaran berhasil mengatasi api sekitar pukul 12.30 WIB. Selanjutnya warga sekitar bersama-sama dengan bantuan dari personel Polsek Sawangan besert anggota Koramil 12/Sawangan, relawan, dan warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan rumah korban kebakaran.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, itu semua berkat kerjasama yang baik antara petugas dan warga sekitar.

“Kami mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam kerja bakti ini, yang telah membantu memulihkan kondisi rumah Saudara Sutrisno Urip Rahayu setelah insiden kebakaran. Semoga kondisi keluarga Saudara Sutrisno Urip Rahayu dapat segera pulih dan kembali normal seperti semula,” harap Kapolsek Sawangan.

Kapolsek mengatakan, kerja bakti bersama antara Polri, TNI, relawan, dan warga masyarakat di Desa Krogowanan, Sawangan, Magelang adalah contoh kerjasama yang sangat positif dalam mengatasi dampak kebakaran.

“Mari bersama-sama menjaga keselamatan dan mencegah agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di mana pun,” ajak Iptu Glenter Pitoyo. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *