Tradisi Palang Pintu Sambut Kedatangan Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H.

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara welcome and farewell parade terkait serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Tangerang Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada kamis (17/1/2024) pagi tersebut dimulai dengan tradisi palang pintu untuk menyambut (welcome Parade) Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H. dilanjutkan dengan tradisi pedang pora.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tangsel AKP Wendi Afrianto, S.Kom., MA. menjelaskan bahwa ada tiga rangkaian kegiatan welcome And Farewell parade Kapolres Tangerang Selatan.

“pagi ini Polres Tangsel menggelar acara welcome And Farewell parade Kapolres Tangerang Selatan Dari AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. Kepada AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H.”jelas Wendi.

“rangkaian acara terdiri dari Welcome Parade AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H. dan Ny. Ira Ibnu Bagus Santoso yang diawali dengan tradisi palang pintu dan pedang pora”lanjutnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan bahwa setelah welcome parade kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Satuan, Upacara Farewell Parade AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. dan diakhiri dengan Farewell Parade Pelepasan AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. dan Ny. Melanie Faisal.

 

Adapun dalam sambutan awalnya, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H., menyampaikan bahwa “Tentunya saya selaku kapolres beserta keluarga, merupakan keluarga baru di Polres Tangerang Selatan, kami mohon diterima, dan kemudian diberikan masukan, serta kerjasamanya dalam rangka melanjutkan pengamanan, pengabdian, baik secara pribadi serta nama Polda Metro Jaya khususnya nama Polres Tangerang Selatan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. ditempat yang baru.

“kami mendoakan semoga, semakin sukses dan amanah ditempat yang baru” tuturnya.

Acara welcome and farewell parade dilaksanakan, dimana sehari sebelumnya telah dilaksanakan upacara sertijab di Polda Metro Jaya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *