Upaya Menekan Angka Pengangguran, SMK Negeri 4 Tangsel Gelar Acara P5 dan Jobfair

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Tangerang Selatan menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan job fair dihalaman SMK Negeri 4 Tangsel, Senin (06/05/2024).

Dalam acara ini terdapat beberapa stand yang memamerkan hasil karya siswa-siswi SMK Negeri 4 Tangsel. Acara dibuka langsung oleh Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Tangsel Hj. Dwi Novy Hardani S.Pd.

Dengan mengusung tema kegiatan “Mengasah Bakat, Membangun Prestasi, Menciptakan Cita-Cita melalui kolaborasi P5 dan Jobfair”.

“Hari ini SMK Negeri 4 Tangsel menggelar acara kegiatan gebyar P5 dan juga Jobfair. Dimana acara gebyar P5 ini adalah salah satu puncak tema kebekerjaan dalam kurikulum merdeka, nantinya akan menampilkan siswa-siswi kelas X, dan XI akan memamerkan project apa saja yang telah dibuat dalam pembelajaran P5 di tema Kebekerjaan, kemudian Jobfair dimana Jobfair ini diikuti oleh 10 perusahaan yang akan menyerap alumni-alumni dari SMK Negeri 4 Tangsel dan siswa kelas XII yang saat ini sudah lulus untuk dapat bekerja di perusahaan yang mengikuti Jobfair ini. “Ujar Laela Octarina selaku Ketua Koordinator Acara.

Lanjut Laela, acara seperti ini sudah sering diadakan di SMK Negeri 4 Kota Tangerang Selatan terutama untuk Puncak Tema dalam P5 selalu digelar di akhir pembelajaran, dan untuk Jobfair diadakan satu tahun sekali.

“Ini sudah sering diadakan oleh SMK Negeri 4 Kota Tangerang Selatan terutama untuk Puncak Tema dalam P5 digelar diakhir pembelajaran serta untuk Jobfair digelar satu tahun, jadi sudah sering dilaksanakan sekali Jobfair maupun Edufair. “Pungkasnya.

Ia pun berharap, setelah terselenggaranya kegiatan puncak acara P5 ini dapat menguatkan karakter untuk siswa-siswi SMK Negeri 4 Tangsel.

“Mudah-mudahan setelah terselenggaranya kegiatan puncak acara P5 tentunya akan menguatkan karakter, karakter dari siswa itu sendiri seperti Karakter Profil Pelajar Pancasila dan juga dari Jobfairnya diharapkan siswa-siswi SMK Negeri 4 Tangsel dapat bekerja sesuai dengan jurusannya, jadi tidak ada lagi siswa-siswi SMK Negeri 4, yang menganggur tapi dapat berkarya, bekerja sesuai dengan jurusannya. “Tutup Laela.

(Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *